SOLOPOS.COM - Kijang Innova Reborn yang terlibat kecelakaan dengan truk di depan pintu tol Krapyak Semarang tampak ringsek setelah menghantam traffic light, Rabu (21/12/2022) malam. (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Peristiwa kecelakaan yang melibatkan truk dengan mobil Kijang Innova Reborn terjadi di dekat pintu masuk tol Krapyak, Kota Semarang, Rabu (21/12/2022) malam. Akibat kecelakaan tersebut, mobil Kijang Innova terseret hingga beberapa meter dan menabrak lampu traffic light.

Pantauan Solopos.com, mobil Kijang Innova Reborn berpelat H 1073 JP itu tampak ringsek setelah menabrak lampu traffic light yang ada di tengah jalan. Bahkan, saking keras benturan itu traffic light roboh dan mengenai satu mobil Toyota Yaris yang tengah melintas.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Sementara itu, truk berpelat nomor L 9257 UW yang juga terlibat tabrakan kondisi hanya mengalami ringsek pada bagian depan.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Meski demikian, kecelakaan di depan kampus Stekom Semarang itu menyebabkan arus lalu lintas sempat tersendat hingga fly over (FO) Kalibanteng.

Sopir truk, Dwi, 32, mengaku saat kejadian truknya tengah melaju dari arah barat menuju ke timur di jalur kanan. Sedangkan pengemudi Innova Reborn, menurutnya melaju dari arah yang sama tapi terlalu ke kiri hingga tabrakan tak bisa dihindarkan.

Baca juga: Mobil Panther Seruduk Motor dan Teras Rumah Warga Matesih Karanganyar

“Sama-sama dari barat. Bapaknya [sopir Innova] jalur kiri, saya kanan. Sama-sama mau masuk tol,” kata Dwi kepada Solopos.com, Rabu malam.

Dwi menerangkan saat melaju, lampu traffic light menunjukkan warna hijau atau boleh jalan. Meski demikian, ia mengeklam pengemudi Innova berusaha mendahului di belokan saat masuk ke arah pintu tol Krapyak.

“Hijau lampunya. Bapaknya mau menyalip. Padahal sudah kelihatan kalau enggak bakal sampai, tapi tetap digas. Saya juga sudah berusaha menginjak rem, tapi tetap tidak bisa menghindar [tabrakan],” ujar sopir truk yang membawa muatan garam dari Cilegon menuju Surabaya itu.

Baca juga: Gelar Rump Check Jelang Nataru, Dishub Jateng Temukan Bus Bermasalah

Sementara itu, sopir Innova Reborn, Antonius Kusmadi, 61, membenarkan bila mobilnya berada di lajur kiri. Namun, ia mengeklam jika saat kejadian laju truk cukup cepat hingga menabrak mobilnya.

“Saya sebenarnya sudah siap-siap, ada jarak, saya belok. Tapi, truknya kencang juga, harusnya kan agak lambat [kondisi belok]. Tapi, saya enggak tahu apakah dia [sopir truk] juga kencang, yang tahu dia [sopir truk],” ujar warga asli Semarang itu.

Akibat perhitungan yang di luar prediksi itu, mobil Innova Reborn yang dikendarai Antonius tertabrak truk hingga terseret sekitar 10 meter. Kendati demikian, tiga penumpang di mobil Kijang Innova Reborn itu selamat tanpa mengalami luka-luka serius.

“Ini kena bokong mobil. Selamat semua. Hanya syok,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya