SOLOPOS.COM - Ilustrasi Taruna Pendidikan Bhayangkara di Akademi Kepolisian (Akpol) di Semarang. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) Komjen Pol. Budi Gunawan (kiri) menyematkan tanda pangkat bhayangkara taruna kepada perwakilan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) pada upacara penutupan Pendidikan Bhayangkara Taruna Angkatan Ke-49 Detasemen Prawira Hirya di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (5/11/2014). Sebanyak 289 taruna dan 50 taruni Akpol lulus pendidikan dasar bhayangkara tersebut dan dilantik dengan pangkat bhayangkara dua taruna. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Ilustrasi taruna Akpol . (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Kanalsemarang.com, SEMARANG– Sebanyak 389 taruna Akademi Kepolisian disebar ke 22 polres di wilayah Jawa Tengah dan DIY untuk melaksanakan praktik ilmu kepolisian di lapangan.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

“Secara resmi sudah diserahterimakan dari Gubernur Akpol kepada Kapolda Jawa Tengah dan DIY,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Liliek Darmanto seperti dikutip Antara, Rabu (19/11/2014).

Menurut dia, latihan kerja lapangan ini berlangsung selama sebulan, mulai 19 November hingga 19 Desember 2014.

Masing-masing polres di wilayah Jawa Tengah, lanjut dia, akan ditempatkan 17 taruna untuk mengikuti praktik kerja di kesatuan itu.

Adapun 17 polres di Jawa Tengah yang akan menjadi lokasi praktik kerja lapangan tersebut masing-masing Boyolali, Sragen, Karanganyar, Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, Magelang, Wonosobo, Temanggung, Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen, Purworejo, serta Kota Magelang dan Surakarta.

Sementara lima polres di wilayah Polda Yogyakarta yang akan menjadi tempat pelatihan masing-masing Polres Bantul, Kulon Progo, Sleman, Gunung Kidul dan Kota Yogyakarta.

Dalam praktik kerja tersebut, menurut dia, para taruna yang akan segera lulus tersebut akan mempraktikkan teori yang diperoleh saat pendidikan.

“Para taruna ini nanti akan bersentuhan langsung dengan masyarakat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya