SOLOPOS.COM - Turnamen bulutangkis (ilustrasi/JIBI/dok)

Turnamen bulutangkis antarmedia di Jawa Tengah dan DIY digelar di GOR Djarum Magelang.

Kanalsemarnag.com, SEMARANG-Sebanyak 11 media di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Antarmedia 2015 zona Indonesia Tengah.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Kejuaraan bulu tangkis yang didukung Bakti Olahraga Djarum Foundation tersebut berlangsung di GOR Djarum Magelang pada Kamis-Jumat (8-9/10/2015).

Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Media 2015 zona Indonesia Tengah Darjo Soyat mengatakan 11 media telah resmi mendaftar mengikuti kejuaraan.

“Target kami sebenarnya 16 media, tapi yang mendaftar hanya 11 media,” katanya kepada wartawan di Gedung Pers Jateng Jl. Tri Lomba Juang, Semarang, Rabu (7/10/2015).

Ke-11 media itu masing-masing RRI Semarang, Tribun Jateng, Suara Kedu, Radar Semarang, TVR Jateng, Kedaulatan Rakyat, Yasica Jogja, Polaris Magelang, Jateng Pos, Suara Merdeka, dan Wawasan.

Sistem pertandingan, lanjut Darjo adalah setengah kompetisi dengan mempertandingkan tiga nomor yakni ganda, tunggal, dan ganda.

“11 Media dibagi dalam empat grup. Juara masing-masing grup bertanding pada babak semi final, dan dua terbaik maju ke babak final,” ungkapnya.

Juara zona Indonesia Tengah, sambung Darjo nantinya akan maju ke babak grand final melawan juara zona Indonesia Barat, zona Indonesia Timur, dan tim media terbaik.

“Pertandingan grand final Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Media 2015 digelar di GOR Jati Djarum Kudus pada 19-20 Oktober memperebutkan total hadiah uang Rp60 juta,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jateng Sgit Pramono mengatakan Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Media 2015 akan dijadikan sarana seleksi untuk mencari pemain yang akan diterjunkan di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2016 di Bandung.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Djarum yang mendukung kejuaraan bulu tangkis antarmedia ini,” ujar dia.
Terpisah, Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation Budi Darmawan mengungkapkan kejuaraan bulu tangkis antarmedia untuk menjalin silahturahmi dengan kalangan media.

“Melalui kejuaraan bulu tangkis ini kami harapkan rekan-rekan media dapat berkompetisi dengan sehat dan terpenting bisa menjalin silahturahmi,” beber dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya