SOLOPOS.COM - Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin (kiri) dan Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto (dua dari kiri) pada jumpa pers turnamen Blibi.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championship 2015 di GOR Djarum Jati, Kudus, Selasa (6/10/2015). (Insetyonoto/JIBI/Solopos)

Turnames bulutangkis Junior Championship Asia akan digelar PB Djarum Kusu Rabu-Minggu (7-11/10/2015).

Kanalsemarang.com, KUDUS-PB Djarum Kudus menjadi tuan rumah turnamen Blibi.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championship 2015 yang diikuti 11 negara Asia.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Ke-11 negara itu meliputi Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, Jepang, Taiwan, Makau, Hong Kong, India, dan Korea, sedangkan Tiongkok absen.
Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan turnamen tersebut akan digelar di GOR Djarum Jati, Kudus pada Rabu-Minggu (7-11/10/2015).

“Ini merupakan kali kedua Djarum menjadi tuan rumah Badminton Asia U17 dan U15 Junior Championship, sebelumnya pada 2013,” katanya dalam jumpa pers di GOR Djarum Jati, Kudus, Selasa (6/10/2015).

Sebagai tuan rumah, lanjut Yoppy pihaknya mentargetkan dapat meraih antara dua sampai tiga gelar juara yakni pada nomor ganda putri, ganda putra, ganda campuran di kelas usia di bawah 17 (U17).

Target juara antara lain dibebankan kepada atlet bulu tangkis asal Solo, Rifka S yang berpasangan dengan Febriana Dwipuji Kusuma asal Jember di nomor ganda putri dan ganda campuran berpasangan dengan Fiesal Wiranto.

“Target kami dapat meraih dua atau tiga gelar juara,” tandas Yoppy.

Blibi.com Badminton Asia U17 dan U15 Junior Championship 2015 mempertandingan nomor tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta ganda campuran putra dan putri pada setiap kategori umur.

Marketing Communication Manager Blibli.com Lani Rahayu dalam kesempatan sama mengatakan kesediannyanya menjadi sponsor utama turnamen tersebut sebagai bukti komitmen untuk bulu tangkis Indonesia.

”Kami telah menjadi sponsor utama tim nasional bulu tangkis Indonesia, kali menjadi pendukung utama turnamen bulu tangkis junior tingkat Asia,” ujar dia.

Dia mengaku bangga mendapat kesempatan menjadi sponsor utama dari agenda Konfederasi Bulutangkis Asia (BAC) ini,”Berharap melalui ajang ini akan lahir pemain bulutangkis muda terbaik di kawasan Asia,” imbuh dia.

Sementara itu, Sekretaris Jendral Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Achmad Budiharto mengungkapkan wakil Indonesia selain PB Djarum adalah PB Jaya Raya, Mutiara Cardinal, Exist, dan Candra Wilaya International Badminton Club.

”Target Indonesia semoga bisa meraih lima gelar, utamanya dari nomor ganda,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya