SOLOPOS.COM - Pemkab Demak mengadakan kegiatan pasar murah untuk membantu warga memenuhi kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dari harga di pasaran, Rabu (12/4/2023). (demakkab.go.id)

Solopos.com, DEMAK – Ratusan warga Desa Bogosari, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak berbondong-bondong membeli paket sembako dengan harga hingga separuh lebih murah di lapangan desa setempat, Rabu (12/4/2023).

Warga berbondong-bondong menyerbu stan yang disediakan dalam kegiatan pasar murah. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak memang mengadakan kegiatan pasar murah untuk membantu warga memenuhi kebutuhan pokok menyambut Ramadan dan lebaran. Pemkab menyediakan paket sembako berisi minyak goreng dan gula pasir.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Kegiatan pasar murah dibuka oleh Bupati Demak, Eisti’anah, dengan melibatkan BUMD, TPPKK kecamatan, lembaga perbankan dan UMKM. Kegiatan pasar murah digelar dengan menyediakan paket sembako maupun lainnya dengan harga lebih murah dari pasaran.

Harga paket sembako yang murah ini mendorong masyarakat untuk membeli. Seperti paket yang berisi satu liter minyak goreng dan satu kilogram gula pasir, dijual seharga Rp25.000. Sedangkan harga di pasaran lebih kurang Rp30.000.

Salah seorang warga yang turut membeli paket sembako, Siti, mengaku membeli beberapa paket dari beberapa stan yang disediakan. Ia membeli paket gula pasir dan minyak goreng.

“Mumpung ada pasar murah dan memang murah dari harga pasaran. Lumayan ada kemurahan sekitar Rp5.000 hingga Rp5.500 untuk dua jenis barang yaitu gula dan minyak,” terangnya, seperti dikutip dari demakkab.go.id.

Sementara Eni, salah seorang koordinator stan dari PT. LKM Demak Sejahtera mengatakan harga paket sembako yang disediakan stannya turun hingga 50% atau separuh dari harga di pasaran.

“Harga paket sembako yang berisi beras 2.5 kg, minyak 1 liter, gula pasir 1 kg dan ikan sarden satu kaleng kita jual seharga Rp40.000. Kalau di luar (pasaran) harga paket tersebut bisa mencapai Rp80.000,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya