SOLOPOS.COM - Ilustrasi PTM di sekolah (Dok. Solopos.com/Antara)

Ujian Nasional 2016 untuk siswa sekolah dasar dan sekolah sederajat berlangsung mulai pekan ini.

Semarangpos.com, SALATIGA – Ujian Nasional 2016 untuk siswa sekolah dasar dan sekolah sederajat berlangsung mulai pekan ini. Pelaksanaan UN 2016 di Salatiga batal diikuti oleh dua siswa SD yang menderita sakit.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Kedua siswa yang tak bisa mengikuti Ujian Nasional 2016 yang digelar serentak itu adalah Aristo Rayhan Ahmad yang berstatus sebagai pelajar SD Muhammadiyah Salatiga dan Muhammad Naufal, siswa SD Islam Terpadu (IT) Salatiga. Keduanya berpeluang ikut UN susulan.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabiddikdas) Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kota Salatiga, Niken Widagdarini, mengaku dua siswa itu tak bisa mengikuti ujian secara bersama karena sakit. Meski demikian, seorang siswa bernama Aristo masih bisa menjalani Ujian Nasional 2016 dari ruang perawatan di RSUD Kota Salatiga.

“Untuk Aristio masih bisa mengerjakan sambil dirawat di rumah sakit di ruang Paviliun RSUD Kota Salatiga dengan ditunggui pengawas. Sementara Muhamad Naufal sakit dan akan diikutkan pada UN susulan,” terang Niken kepada wartawan, Selasa (17/5/2016).

Niken menjelaskan secara keseluruhan UN di Salatiga tidak ada kendala berarti karena panitia sudah mempersiapkan sejak jauh-jauh hari. Bahkan, untuk melancarkan pelaksanaan UN, pihaknya sudah menggelar try out atau uji coba sebanyak tiga kali.

Niken menambahkan, Ujian Nasional untuk SD dan sekolah sederajat di Salatiga tahun 2016 ini diikuti sebanyak 3.009 siswa, termasuk siswa kejar paket A dan SD Luar Biasa (LB). Ia berharap tahun ini tingkat kelulusan siswa SD sederajat di Salatiga mencapai 100% dan bisa mempertahankan nilai kelulusan UN tertinggi di Jateng untuk yang kali ketujuh secara beruntun.

“Selain berharap bisa mempertahankan nilai kelulusan tertinggi di Jateng, kami juga menargetkan ada peningkatan nilai rata-rata dari pelaksanaan UN tahun lalu,” imbuhnya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya