SOLOPOS.COM - Distribusi soal Ujian Nasional sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah. (JIBI/Solopos/Antara/Nova Wahyudi)

Ujian Nasional (UN) bagi siswa sekolah dasar (SD) akan digelar awal pekan depan.

Semarangpos.com, SALATIGA – Sebanyak 3.009 siswa sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) di Kota Salatiga siap mengikuti ujian nasional (UN), Senin-Rabu (16-18/5/2016). Para siswa SD/MI ini tersebar di 108 sekolah yang berada di Kota Salatiga.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan(Didkas) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Salatiga, Niken Widagdarini, mengatakan selain siswa SD/MI, di hari yang sama juga dilaksanakan ujian nasional untuk kejar paket A (setingkat SD). Hanya saja untuk UN paket A dilaksanakan pada sore hari.

”Untuk peserta UN paket A sebanyak 25 peserta yang berasal dari tiga PKBM yang ada di Salatiga. Sedangkan untuk tingkat Sekolah Luar Biasa ( SLB) yang mengikuti UN sebanyak 8 siswa dari empat SLB,” jelas Niken saat dijumpai wartawan di ruang dinasnya, Jumat (13/5/2016).

Niken menambahkan mata pelajaran yang diujikan dalam UN SD itu meliputi Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Namun, untuk UN paket A yang diujikan sebanyak lima mata pelajaran, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS dan Pendidikan Kewarganegaraan (PKn).

Sementara itu, lembar soal UN SD di Salatiga sudah tiba di Kantor Disdikpora Salatiga, sejak Jumat dini hari WIB. Setelah sampai di Salatiga, soal itu langsung diamankan ke ruang khusus penyimpanan soal Ujian Nasional dengan penjagaan petugas dari kepolisian resort (Polres) Salatiga. “Soal ujian ini baru akan didistribusikan ke masing-masing sekolah saat pelaksanaan nanti,” imbuh Niken.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya