SOLOPOS.COM - Rektor UKSW Salatiga, Intiyas Utami saat menandatangani kerja sama dengan PT IKKAT Inovasi Teknologi dan Koperasi Online Pintar Indonesia (KOPI), Senin (24/7/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGAUniversitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menjalin kerja sama dengan PT IKKAT Inovasi Teknologi dan Koperasi Online Pintar Indonesia (KOPI). Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dan perjanjian kerja sama (PKS) berlangsung di ruang VIP Balairung Universitas, Senin (24/7/2023).

Penandatangan MoU dilakukan Rektor UKSW Salatiga, Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., dan Chief Operating Officer (COO) PT IKKAT Erhan Santosa. Sedangkan penandatanganan PKS ditandatangani Wakil Rektor Bidang Keuangan, Infrastruktur dan Perencanaan (KIP), Priyo Hari Adi, S.E., M.Si., Ph.D., Ak., dan Erhan Santosa.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Wakil Rektor Bidang Riset Inovasi dan Kewirausahaan (RIK) Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono, M.Kom; Direktur Direktorat Kerja Sama Dian Toar Getroidester Sumakul, S.Pd, M.A; Direktur Direktorat Infrastruktur dan Digitalisasi, Dr. Johan Jimmy Carter Tambotoh, S.E., M.Si; pimpinan fakultas; dan dari pihak STT IKKAT Inovasi Teknologi Chief Technical Officer (CTO), Agung Coriandri.

Dalam sambutannya, Rektor Intiyas, mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja sama oleh PT IKKAT Inovasi Teknologi. Rektor Intiyas menuturkan bahwa PT IKKAT Inovasi Teknologi membuka ruang untuk menyambungkan fintech dengan sistem informasi akademik di UKSW.

“Adanya kerja sama ini diharapkan transaksi menggunakan platform dan close loop financial system bisa terjadi,” katanya.

Rektor Intiyas mengatakan kerja sama ini dapat dilakukan dengan fakultas-fakultas yang ada di UKSW. Salah satunya, kerja sama ini dapat digunakan sebagai pintu masuk kegiatan magang dan eksplorasi maupun skema riset di bidang teknologi dan informasi.

Dalam MoU tertuang ruang lingkup kerja sama yang mencakup pelayanan administrasi pembayaran jasa kegiatan pendidikan, pelayanan administrasi pembayaran kegiatan ekonomi yang terjadi dalam kampus, pelayanan administrasi keanggotaan pada cabang usaha koperasi kampus, dan lainnya.

Salah satu bentuk kerja sama yang disepakati kedua belah pihak adalah menyelenggarakan integrasi antara aplikasi yang disediakan PT IKKAT Inovasi Teknologi dengan Sistem Informasi Akademik Satya Wacana (Siasat).

“Kita akan menyambungkan sistem akademik dengan digitalisasi fintech,” tandas Rektor Intiyas.

Erhan Santosa turut mengungkapkan terima kasihnya atas kesempatan kerja sama yang terjalin. Erhan Santosa berharap kerja sama ini akan berguna dan bermanfaat bagi kedua belah pihak.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan UKSW kepada PT IKKAT Inovasi Teknologi,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Marketing Officer Business Development, L. Djarot Judyantoko, menuturkan bahwa PT IKKAT Inovasi Teknologi yang juga bergerak di bidang IT development untuk mengelola koperasi menyambut baik kerja sama di dunia pendidikan, khususnya dengan UKSW.

“Kami sangat excited bisa masuk di dunia kampus. Ini akan menyambungkan koperasi kepada generasi selanjutnya melalui dunia pendidikan. UKSW dapat mengelola bisnis usahanya dan kami menyediakan platform-nya,” katanya.

Rekomendasi
Berita Lainnya