SOLOPOS.COM - UN 2015 di SMAN 1 Solo, Selasa (14/4/2015). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

UN 2015 di SMAN 1 Solo, Selasa (14/4/2015). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

UN 2015 di SMAN 1 Solo, Selasa (14/4/2015). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

UN 2015 sudah hampir selesai secara keseluruhan. Dinas Pendidikan  Kota Semarang menyatakan hingga kini belum menerima laporan kebocoran soal 

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

 

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Dinas Pendidikan Kota Semarang, Jawa Tengah, menyatakan hingga Jumat pihaknya belum menerima laporan terkait dengan kebocoran soal pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2015 di wilayah tersebut.

“Sampai saat ini, kami belum mendapatkan laporan ada kebocoran soal, dan sebagainya. Pantauan kami, pelaksanaan UN lancar,” kata Kepala Disdik Kota Semarang Bunyamin di Semarang seperti dikutip Antara, Jumat (17/4/2015).

Dari hasil evaluasi sementara pelaksanaan UN di Kota Semarang, kata dia, pada tahun ini pelaksanaan UN di wilayah tersebut berjalan lancar tanpa ada hambatan dan permasalahan yang berarti.

Ia menyebutkan temuan-temuan pada pelaksanaan UN tahun lalu, seperti kertas lembar jawab (LJ) yang terlalu tipis, LJ UN rusak, hingga kekurangan soal, tidak ditemukan pada pelaksanaan UN tahun ini.

“Kalau untuk bocoran soal, sejauh ini memang belum ada laporan. Kami terus mengikuti, mendengar, dan menunggu kalau ada laporan. Kecuali, kami tahu dan menemukan sendiri,” katanya.

Kelancaran pelaksanaan UN di Kota Semarang, kata dia, termasuk untuk UN berbasis komputer atau CBT (computer based test) yang tahun ini dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Texmaco Semarang.

Menurut dia, pelaksanaan UN CBT di satu sekolah kejuruan itu tidak mengalami kendala yang berarti, mulai pengunduhan soal hingga pelaksanaannya, termasuk pengiriman hasil ujian ke panitia pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya