SOLOPOS.COM - Ilustrasi speed camera. (eyeview-cctv.com)

Kamera CCTV - Ilustrasi (eyeview-cctv.com)

Kamera CCTV - Ilustrasi (eyeview-cctv.com)

UN SMP menjadi perhatian seluruh sekolah. Di SMP Negeri 2 Semarang pengawasan dilakukan dengan bantuan CCTV

Promosi BRI Buka 3 Program Rekrutmen Pekerja, Cek Kualifikasinya

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Semarang menggunakan kamera CCTV (closed-circuit television) untuk membantu pengawasan pelaksanaan ujian nasional.

“Penggunaan CCTV ini merupakan sistem pengawasan tambahan. Kebetulan, seluruh ruang ujian sudah dilengkapi CCTV,” kata Kepala SMP Negeri 2 Semarang Teguh Waluyo di Semarang seperti dikutip Antara, Senin (4/5/2015).

Ia menjelaskan perangkat CCTV itu sebenarnya sudah terpasang sejak lama untuk mengawasi kegiatan belajar mengajar di kelas sehingga seluruh ruang kelas sudah terpasangi perangkat CCTV.

Tidak hanya ruang kelas, kata dia, ruang-ruang lainnya, seperti ruang guru dan ruang wakil kepala sekolah juga dipasangi perangkat CCTV sehingga total ada 32 perangkat CCTV yang terpasang.

“Kalau untuk ruang ujian, kami menggunakan sebanyak 11 ruangan. Kami pastikan anak-anak tidak terganggu karena CCTV ini hanya perangkat sistem pengawasan tambahan,” katanya.

Untuk pengawas ruang, kata dia, tetap ada sebagaimana diamanatkan sesuai dengan Prosedur Operasional Standar (POS) UN 2015 yang berasal dari kalangan guru yang diambil dengan sistem silang penuh.

Menurut dia, keberadaan kamera pengawas itu juga dimanfaatkan untuk membantu langkah pengawasan dan pengamanan penyimpanan naskah soal UN, apalagi sekolah itu adalah koordinator sub-rayon.

Teguh menjelaskan SMP Negeri 2 Semarang merupakan koordinator sub-rayon I yang membawahi 18 sekolah dan naskah soal UN sekolah-sekolah yang ada di lingkup sub-rayon I disimpan di sekolah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya