SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, memimpin rapat persiapan peringatan HAN 2023 di Ruang Lokakrida, Gedung Balaikota, Selasa (18/7/2023).

Solopos.com, SEMARANG – Sejumlah artis papan atas dijadwalkan hadir untuk memeriahkan acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2023, yang akan diselenggarakan di Kota Semarang. Rangkaian acara peringatan HAN 2023 rencananya dilaksanakan mulai 20 Juli hingga 23 Juli 2023.

Berbagai persiapan dimatangkan oleh Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, yang tahun ini menjadi tuan rumah penyelenggaraan peringatan HAN 2023. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana juga direncanakan hadir dalam acara peringatan HAN 2023.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Hal itu disampaikan Hevearita saat memimpin rapat persiapan peringatan HAN 2023 di Ruang Lokakrida, Gedung Balaikota, Selasa (18/7/2023). Menurut Mbak Ita, sapaan akrab Wali Kota Semarang, ada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan. Mulai dari kegiatan seremonial hingga kegiatan-kegiatan pendukung lainnya.

“Puncak acara Hari Anak Nasional diadakan di Lapangan Simpang Lima. Insyaaallah Bapak Presiden dan Ibu Negara dijadwalkan hadir. Pada puncak hari anak ini, selain acara seremonial juga ada kegiatan pendukung pameran P5 atau Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila,” kata Mba Ita dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Rabu (19/7/2023).

Mbak Ita mengatakan kegiatan Forum Anak Nasional yang menjadi bagian dari rangkaian acara HAN 2023 ini akan dihadiri oleh 750 anak perwakilan dari seluruh Indonesia.

Ia menjelaskan kegiatan pertama adalah kegiatan Forum Anak Nasional yang dimulai tanggal 20 Juli sampai 22 Juli. Penyelenggaraan acara berlokasi di Kantor BPSDM Provinsi Jawa Tengah.

Rangkaian kegiatan peringatan HAN 2023 dimulai dengan pembukaan Forum Anak Nasional pada 20 Juli pukul 19.00 WIB. Dalam kegiatan tersebut akan hadir Bapak Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia (PPAI), Bintang Puspayoga. Seluruh kegiatan forum anak diikuti oleh 750 perwakilan anak se-Indonesia.

Dalam rapat persiapan tersebut, Mbak Ita juga menyampaikan harapannya kepada artis-artis papan atas seperti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Gigi) untuk dapat hadir memeriahkan peringatan HAN di Kota Semarang. Penyanyi yang sedang viral seperti Woro Widowati, Ndarboy Genk, dan Putri Ariani juga dikabarkan hadir untuk mengisi pentas musik dalam acara peringatan tersebut.

“Mudah-mudahan, kita harapkan Mas Raffi, Mbak Gigi bisa hadir, dan nanti ada kegiatan pentas musik, ada Woro, Ndarboy dan Putri Ariani. Jadi ini, alhamdulillah sangat luar biasa,” ucapnya.

Lebih lanjut, di sela-sela acara Peringatan Hari Anak Nasional 2023 ini nantinya juga ada Pengukuhan dan Sertijab Pengurus Forum Anak periode 2023-2025 yang rencananya digelar di Taman Budaya Raden Saleh. Ada pula acara Penganugerahan Kota Layak Anak oleh Kementerian PPPA di Hotel Padma. Sedangkan pada saat puncak peringatan Hari Anak Nasional, diperkirakan sebanyak 2.500 undangan hadir secara langsung dan 10.000 orang yang akan hadir secara daring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya