SOLOPOS.COM - Ilustrasi dokter gigi. (Freepik.com)

Solopos.com, BANYUMAS — Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto melantik sembilan dokter gigi baru. Kesembilan dokter gigi baru itu dilantik melalui acara Sumpah Dokter Gigi Periode XXIX di Aula Lantai ke-4 Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Unsoed Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis (15/9/2022).

Acara Sumpah Dokter Gigi dihadiri oleh Wakil Rektor Unsoed Bidang Akademik, Ketua PDGI Kabupaten Banyumas, Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Dekan dan Wakil Dekan FK Unsoed, Direktur RSGM Unsoed, Ketua Jurusan Kedokteran Gigi, Dosen, orang tua dokter gigi yang diambil sumpah, karyawan, dan mahasiswa serta tamu undangan.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Dalam sambutan perwakilan dokter gigi yang telah disumpah, drg. Rachmawati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam proses pembelajaran hingga tahap akhir pada Sumpah Dokter Gigi XXIX FK Unsoed Purwokerto.

“Hari ini merupakan hari terakhir kita menjalani pendidikan di Kedokteran Gigi Unsoed, namun tantangan baru adalah dalam menjalankan amanah sebagai seorang dokter gigi dalam menunaikan tugas,” katanya.

Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Banyumas, drg. Rahardian Indra Djati, mengatakan dengan kondisi Kedokteran Gigi dan RSGM saat ini, dirinya optimistis lulusan Kedokteran Gigi Unsoed akan mampu menghadapi tantangan global pada saat di dunia kerja.

Baca juga: Pemilihan Rektor Unsoed 2022-2026, Prof Sodiq Raih Suara Terbanyak

“Dan adik-adik sekalian akan dinaungi oleh PDGI Cabang Banyumas maupun PDGI Cabang lain,” katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor Unsoed Bidang Akademik, Dr. Ir. Noor Farid, M.Si., mengatakan profesionalisme merupakan sebuah keniscayaan di dalam dunia kerja termasuk profesi dokter gigi. “Ada norma, standar, prosedur, kriteria, serta etika yang melekat sebagai indikator sejauh mana dirinya memenuhi kualifikasi sebagai praktisi,” katanya.

Selain itu, kata dia, setiap dokter gigi harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasiennya.

Baca juga: Hari Kesehatan Gigi, Kepala Dinkes: Grobogan Masih Butuh Dokter Gigi

Dalam kesempatan tersebut, dia berpesan kepada para dokter gigi yang baru disumpah untuk selalu menyadari bahwa dinamika dan problematika kesehatan gigi dan mulut begitu rumit dan besar.

“Jangan mudah berpuas diri dengan kemampuan yang dimiliki sekarang ini, maka tingkatkan kompetensi dan terus belajar,” kata Wakil Rektor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya