SOLOPOS.COM - Penampakan bus yang jatuh ke permukiman warga di ruas tol Pemalang, Minggu (21/1/2024). (Instagram - pemalang.update)

Solopos.com, PEMALANG – Bus PO New Shantika trayek Jakarta-Semarang dengan pelat nomor K 1736 CB mengalami kecelakan tunggal, terjun dari ruas tol Pemalang, tepatnya di KM 320+800 Jalur A, Desa Ampelgading, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (21/1/2024). Akibat kecelakaan itu dua orang meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, mengatakan insiden itu terjadi pada Minggu siang sekitar pukul 12.30 WIB. Kecelakan diduga akibat sopir yang kehilangan konsentrasi sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Akibatnya, bus tersebut terjun dari jalan tol ke permukiman warga.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

“Bus melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi bus diduga tidak fokus. Kendaraan oleng ke kiri dan membentur gatedrill hingga bus terperosok [jatuh] ke bawah underpass atau di jalan desa,” ujar Satake saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Kabid Humas Polda Jateng menyebutkan bus yang mengalami kecelakaan tunggal dengan terjun dari ruas tol Pemalang itu merupakan bus PO New Shantika. Bus mengangkut sekitar 20 penumpang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PEMALANG ? (@pemalang.update)

Dari informasi yang diterima Kabid Humas Polda Jateng ada dua orang yang meninggal akibat kecelakaan tersebut. Sementara belasan orang lainnya dilaporkan mengalami luka-luka.

“Untuk identitas korban masih dalam pendataan,” ujar Kombes Pol Satake.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis aparat kepolisian dibantu petugas instansi terkait masih melakukan evakuasi terhadap bus tersebut. Sementara para korban telah dilarikan ke RS Comal Baru, Ampelgading; RS Islam Al-Ikhlas, Puskesmas Purwoharjo, dan Puskesmas Ampelgading.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya