SOLOPOS.COM - Kondisi tempat kejadian perkara atau TKP di perlintasan sebidang di Jalan Madukoro, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (18/7/2023). (Solopos.com/Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANGKecelakaan antara Kereta Api (KA) Brantas dengan truk trailer di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023) malam, membuat kondisi masinis dan asistenya mengalami syok. Kendati demikian, kondisi fisik mereka berdua dipastikan sehat tanpa luka.

“Posisinya ini dilakukan pengecekan di pos kesehatan unit usaha. Fisik, alhamdulillah tak ada luka. Tapi psikologisnya harus istirahat sejenak karena besok bakal dimintai keterangan,” ungkap Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko di lokasi kejadian.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Saat ditanya ketika kejadian, masinis tersebut melompat dari kereta atau bagaimana, Ixfan tak mengetahui hal tersebut secara pasti. Ia hanya mendapatkan informasi bila keduanya dalam kondisi fisik sehat dan berada di pos kesehatan.

“Posisinya kurang tahu. Informasinya kondisi sehat dan lebih ke syok,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Kereta Api Indonesia (KAI) mengungkap bila kecelakaan kereta api dengan truk trailer di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) itu melibatkan KA 112 Brantas relasi Pasar Senen-Blitar dengan truk trailer pada JPL 6 Km 1+523 petak jalan Jerakah-Semarang Poncol.

Akibat kejadian tersebut, Lokomotif KA Brantas mengalami kebakaran dan dua jalur KA pada petak Jerakah-Semarang Poncol untuk saat ini tidak dapat dilalui.

Tak hanya itu, kecelakaan di jalur kereta ini juga membuat sembilan perjalanan KA menjadi terhambat. Sedangkan untuk korban jiwa dipastikan nihil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya