SOLOPOS.COM - Mobil ambulan menabrak truk di Tol Semarang-Batang Km 366+50 Jalur B. (Dok Polda Jateng).

Solopos.com, BATANG — Sebuah video memperlihatkan mobil ambulans menabrak truk di Tol Semarang-Batang Km 366+50 Jalur B viral di media sosial (medsos). Dalam video itu menarasikan jika mobil ambulans dari Purwodadi itu baru selesai mengantar jenazah ke arah Jakarta.

Salah satu akun yang membagikan postingan tersebut adalah akun Instagram @batanginfo.id. saat berita ini ditulis, unggahan itu telah mendapatkan 3.214 suka dan 54 komentar.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

“Belum diketahui kronologi dan penyebabnya. Saat ini jenazah sudah dibawa ke RSUD Batang dan untuk Co masih kritis dan dalam penanganan di RS Qim Batang,” tulis narasi pada positngan @batanginfo.id, dikutip Solopos.com pada Minggu (27/8/2022).

Dari informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan tersebut diduga karena sopir mobil jenazah berpelat nomor B 2789 SRG itu lelah dan kurang konsentrasi sehingga menabrak truk di Tol Semarang-Batang Km 366+50 Jalur B, Subah, Batang, Jawa Tengah, Minggu (27/8/2022), pukul 10.40 WIB. Akibat kejadian tersebut, satu penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Lebih lanjut, mobil jenazah yang melaju dari Purwodadi menuju atau kembali ke Jakarta di lajur kiri itu dikemudikan warga Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jakarta, Jakarta Selatan, Al Baaqi Sabilifalah, 21. Saat itu, mobil jenazah dalam keadaan kosong dan tengah melintas di jalur B yang terdapat truk bernopol P 9367 VJ searah dengan mobil jenazah.

“Diduga sopir lelah dan kurang konsentrasi, truk yang berada di depannya yang searah, ditabrak mobil jenazah,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah (Jateng), Kombes Pol Satake Bayu Setianto.

Peristiwa tersebut menyebabkan satu penumpang asal Kelurahan Pejetan Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Adi Saputro, 39, meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban mengalami luka cidera kepala berat akibat benturan dan memar di bagian dada dan meninggal dunia ketika hendak dievakuasi ke RSUD Kalisari Batang.

“Sedangkan pengemudi saat dievakuasi sadar dan luka ringan. Polisi masih mendalami kecelakaan itu dengan memeriksa saksi,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya