SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran Kota Magelang berupaya memadamkan api yang membakar sebuah mobil di SPBU Canguk. ANTARA/HO - Polres Magelang Kota.

Solopos.com, MAGELANG — Satu mobil Suzuki Carry jenis Futura ludes terbakar seusai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Canguk, Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Rejowinangun, Kota Magelang, Jawa Tengah, Minggu (26/2/2023). Mobil terbakar itu diduga karena korsleting pada sistem kelistrikan mobil.

Kapolsek Magelang Tengah Kota Magelang, AKP Tri Iwan Kusumo Wardono, mengatakan mobil yang dikemudikan Eko, warga Pakis, Kabupaten Magelang, tersebut terbakar setelah mengisi bahan bakar di SPBU tersebut.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Dia menuturkan mobil Suzuki Carry berwarna merah itu datang ka SPBU Canguk untuk membeli BBM jenis Pertalite dan dilayani oleh petugas SPBU dengan nominal Rp350.000.

Setelah rampung mengisi BBM dan akan meninggalkan SPBU, kata dia, tiba-tiba timbul percikan api dari dalam mobil tersebut.

Selanjutnya petugas SPBU melaporkan kejadian tersebut kepada manajer SPBU Canguk Fani, kemudian bersama petugas yang lain mengambil Apar dan berusaha memadamkan api yang membakar mobil.

Namun, upaya tersebut tidak berhasil memadamkan api. Selanjutnya, beberapa unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan akhirnya api dapat dipadamkan oleh petugas kebakaran.

Tri menyampaikan penyebab kebakaran mobil diduga karena korsleting pada kelistrikan mobil tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian akibat kebakaran sekitar Rp30 juta. Ia menuturkan barang bukti Suzuki Carry yang terbakar di dalamnya terdapat bekas jeriken sementara diamankan di Kantor Patwal Jalan Soekarno Hatta Kota Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya