SOLOPOS.COM - Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo makan bakso bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024). ANTARA/Rangga Pandu

Solopos.com, MAGELANG — Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menunjukkan keakraban dengan calon presiden nomor urut 2 yang juga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Keakraban itu terlihat saat Jokowi dan Prabowo makan di sebuah warung bakso di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (29/1/2024).

Momen Jokowi dan Prabowo makan di sebuah warung bakso ini bahkan video tersebar di sejumlah akun media sosial (medsos). Salah satu akun yang mengunggah momen kebersamaan Jokowi dan Prabowo itu adalah akun Instagram @memomedsos.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Jokowi dan Prabowo makan berdua di warung bakso Magelang. Presiden Joko Widodo mengajak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto makan di warung bakso di Bandongan, Magelang, Jawa Tengah, Senin, usai meresmikan Graha Utama Akademi Militer Magelang,” tulis akun tersebut dalam unggahannya.

Dalam video yang diunggah akun @memomedsos itu, Jokowi dan Prabowo terlihat dalam satu meja di sebuah warung bakso di Bandongan. Jokowi tampak lahap memakan makanan tersebut, sambil mendengarkan obrolan Prabowo yang duduk di depannya.

Terlihat juga warga yang menyaksikan turut mengabadikan momen kedua pejabat negara tersebut makan di warung bakso. Meski demikian, mereka tidak bisa mendekat karena petugas pengamanan presiden terlihat melakukan pengawalan dengan sigap.

Video Jokowi dan Prabowo yang makan di warung bakso itu pun mendapat reaksi beragam dari netizen.

“Langsung lantik aja, ngapain abis2kan duit negara kalau sudah di sering dari awal ?,” tulis akun @nurahmi1.

“Padahal cuma makan pasti nanti ada yang bilang kampanye?,” tulis akun @fgilang20.

Seperti diketahui, saat ini Prabowo merupakan calon presiden (capres) nomor urut 2 pada Pilpres 2024. Prabowo maju dalam kontestasi Pilpres 2024 berpasangan dengan putra sulung Presiden Jokowi yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Sekadar informasi, Jokowi dan Prabowo makan bersama di sebuah warung bakso di Bandongan, Magelang, seusai meresmikan Gedung Graha Utama Akademi Militer (Akmil) di Kota Magelang, Senin (29/1/2024).

Selain Jokowi dan Prabowo, peresmian gedung seluas 8.068 meter persegi itu juga turut dihadiri Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto, KSAD Jendral TNI Maruli Simanjuntak, KSAL Laksamana Madya Muhammad Ali, Pj Gubernur Jateng, Komjen Purn. Nana Sudjana, dan sejumlah purnawirawan TNI.

“Saya harap dengan penambahan fasilitas pendidikan ini, Akmil Magelang akan semakin maju. Menghasilkan semakin banyak prajurit yang tangguh dan profesional, yang siap mendedikasikan kemampuan terbaiknya untuk menjaga persatuan dan kedaulatan bangsa,” kata Jokowi dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com dari Diskominfo Jateng, Senin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya