SOLOPOS.COM - Video viral SD Muhammadiyah Plus Salatiga studi tur naik pesawat Garuda. (Istimewa/Tangkapan Layar)

Solopos.com, SALATIGA – Sebuah video viral memperlihatkan siswa SD yang hendak studi tur di dalam pesawat Garuda ramai menjadi perbincangan warganet.

Sontak video tersebut mendapatkan komentar beragam. Ada yang menganggap terlalu berlebihan, ada pula yang mengapresiasi sekolah untuk bisa dicontoh di sekolah lain.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Menanggapi postingan video viral tersebut, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Plus Salatiga, Ainul Huri membenarkan bahwa video tersebut adalah anak didiknya.

Kegiatan tersebut merupakan edutrip yang dilaksanakan ke Jakarta dengan kunjungan di DPR RI dan MPR RI pada Rabu (24/4/2024) lalu.

Terkait videonya yang akhirnya viral, Huri mengaku tidak mempermasalahkannya. Menurutnya, hal itu bisa menjadi inspirasi sekolah lain untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka.

“Alhamdulillah kalau viral, semoga tambah berkah dapat menginspirasi dan mengimplementasikan kurikulum merdeka,” kata Huri saat dihubungi Solopos.com, Selasa (7/5/2024).

Dijelaskan, kegiatan edutrip ini dilaksanakan ketika siswa duduk di kelas 5. Program ini sebenarnya sudah terencana jauh-jauh hari, sejak Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB).

“Ini merupakan kegiatan rutin pengenalan transportasi udara dan belajar di DPR MPR RI dengan carter pesawat Garuda. Yang berangkat kelas 5 ada 190 siswa,” beber Huri.

Untuk meringankan orang tua, kata Huri, program tersebut dilakukan dengan mewajibkan anak menabung dari kelas 1 sampai kelas 5.

Sehingga ketika sudah memasuki kelas 5 orang tua tidak keberatan dengan biaya akomodasi tersebut.

“Alhamdulillah program ini sudah terlaksana kurang lebih 10 tahun yang lalu. Siswa menabung setiap pekan, untuk besaran tidak ditentukan, yang penting sampai kelas 5 cukup,” tandas Huri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya