SOLOPOS.COM - Tangkapan layar Kawah Kesongo di Blora yang meletus. (Instagram @ini_blora)

Solopos.com, BLORA – Sebuah video terkait letupan Kawah Kesongo di Kabupaten Blora, Jawa Tengah (Jateng), tengah viral di media sosial. Peristiwa yang terjadi pada Selasa (11/4/2023) itu pun dikabarkan menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Video meletusnya Kawah Kesongo di Blora itu pun viral di media sosial setelah dibagikan sejumlah akun Instagram, salah satunya adalah @ini_blora. Dalam unggahannya, akun tersebut juga menginformasikan terkait adanya satu orang korban meninggal dunia akibat bencana tersebut.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

“Innalillahi…?? Letupan di Kesongo hari Selasa 11 April 2023, kemarin ternyata membawa korban ..1 orang dipastikan MD, dan saat ini sedang dalam penanganan petugas,” tulis akun @ini_blora.

Dalam unggahannya, akun @ini_blora juga menyertakan imbauan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora. Dalam imbauannya, BPBD meminta warga untuk sementara menjauh dan tidak beraktivitas di dekat area Kesongo.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ini Blora (@ini_blora)

Hal itu dikarenakan letusan Kawah Kesongo mengandung gas H2S yang bisa membahayakan nyawa manusia.

H2S gasnya bersifat berat….hindari tempat rendah dan parit parit. bila posisi searah dengan angin segera berpindah, siapkan kain yang dibasahi untuk penutup hidung,” tulis akun @ini_blora.

Hingga berita ini ditulis, video yang menampakan letusan Kawah Kesongo di Blora ini pun sudah mendapat like 1.208 dan 12 komentar dari netizen. Sejumlah netizen juga memberikan tanggapan terkait peristiwa tersebut, terutama dengan banyaknya warga yang menyaksikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya