SOLOPOS.COM - Mobil HRV warna putih berpelat nomor H 8630 TL yang tersesat masuk area hutan di Pegunungan Kendeng di wilayah Desa Wukirsari, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng). (Istimewa/Dok Polres Pati).

Solopos.com, PATI — Peristiwa mobil Honda HRV berwarna putih yang nyasar atau tersesat ke tengah hutan di wilayah Pegunungan Kendeng, Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng), tengah viral di media sosial. Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut pun menyebut sopir mobil HRV putih itu disesatkan mahkluk gaib atau mahkluk halus hingga tersesar ke tengah hutan, yang masuk wilayah Desa Wukir Sari, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati.

Kepala Desa Wukirsari, Sulistiyono, mengatakan kejadian aneh itu terjadi pada Sabtu (11/2/2023) dini hari atau sekitar pukul 01.00 WIB. Pengemudi atau sopir mobil berpelat nomor H 8630 TL merupakan warga asal Malang, yang hendak pulang ke daerah asal setelah dari wilayah Tayu, Pati.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

“Tapi karena ingin menghindari macet, dia [pengemudi] ambil jalur selatan dan mengikuti petunjuk GPS, jalan lurus terus. Tanpa disadari mobil tiba-tiba malah masuk hutan,” ungkap Sulistiyono, Senin (13/2/2023).

Kendati demikian, lanjut Sulistiyono, sopir tak menyadari jika jalan yang dilalui menuju ke hutan. Apalagi hingga mobil HRV warna putih yang dikemudikan sampai nyasar atau tersesat di tengah hutan Pati. Padahal, secara logika jalan menuju hutan itu sulit dilalui kendaraan, kecuali mobil jenis doubel garda atau 4 wheel drive (WD).

“Pengemudi mengikuti GPS lewat depan rumah saya, katanya lurus ke selatan, dan katanya jalan itu lurus terus. Terus pengemudi tidak sadar kalau ternyata mobilnya sudah masuk hutan hingga 2 km dari perkampungan,” tutur Kepala Desa Wukirsari.

Senada disampaikan warga Maitan, Kecamatan Tambakromo, Pati, Yayat, yang menyebut pengemudi itu pulang dari Tayu selepas azan isya. “Pengemudia kemungkinan disimpangke [dialihkan] ke jalan gaib dan tersesat. Ia baru sadar ketika sudah di hutan. Saat di lokasi baru bingung mau ke mana dan di mana,” ujar Yayat.

Diberitakan sebelumnya, video sebuah mobil berwarna putih jenis Honda HRV nyasar atau tersesat di tengah hutan di area Pegunungan Kendeng, Kabupaten Pati, viral di media sosial. Video itu diunggah akun @Patisakpore dan bertuliskan, “kok iso nasak tutok kunu, menurutmu piye lur?” [Kok bisa kesasar sampai sana, menurutmu bagaimana?].

 

View this post on Instagram

 

A post shared by INFO ASLI PATI (@patisakpore)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya