SOLOPOS.COM - Aksi pemotor bercelurit di Magelang yang terekam kamera. (Instagram @magelang_raya)

Solopos.com, MAGELANG — Aksi kenakalan remaja di Magelang, Jawa Tengah (Jateng), tengah viral di media sosial (medsos). Hal itu dikarenakan dua remaja itu terekam kamera dan tersebar di medsos sebagai pemotor bercelurit yang merasahkan masyarakat Magelang.

Aksi kenakalan remaja di Magelang itu viral setelah rekaman videonya diunggah akun Instagram @magelang_raya, Senin (6/3/2023) pagi. Dalam video itu, dua remaja yang berboncengan itu mendekati sebuah mobil sambil mengayunkan celurit.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Celurit yang diayunkan remaja yang membonceng itu pun mengenai bodi depan mobil. Sontak, aksi mereka pun membuat pengemudi kesal hingga memacu kendaraan dan menabrak kedua remaja itu.

Aksi pemotor bercelurit di Magelang itu pun menuai reaksi beragam dari netizen. Bahkan, sejumlah warganet menuliskan sumpah serapah atas peristiwa yang dialami kedua remaja yang tertabrak mobil itu.

“Modyar, ben bongko sisan. Nak iso dilindas wae ben punah [Mampu, supaya kapol sekalian. Kalau bisa dilindas sekalian biar punah],” tulis komentar akun @arypasfreeyork.

Sementara itu, Kapolresta Magelang, Kombes Pol Ruruh Wicaksono, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa pemotor remaja bercelurit yang membuat teror di jalanan itu. Ia pun menyebut pelaku kejahatan jalanan itu dua pelajar SMK berusia 17 tahun berinisial AK dan RO.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by magelang raya (@magelang_raya)

“Kronologinya, pelapor waktu itu sedang mengendarai mobil. Ketika sampai di depan Kantor Bulog, Kecamatan Mertoyudan, melihat dua remaja yang sedang mengendarai sepeda motor berboncengan dengan membawa sebilah celurit,” kata Wicaksono kepada Solopos.com, Senin (6/3/2023) malam.

Dari penuturan pelapor, terang Wicaksono, kedua remaja itu sedang mengejar seorang pengendara sepeda motor. Melihat hal tersebut, pelapor pun bereaksi mengejar kedua remaja atau pemotor bercelurit yang tengah beraksi di jalanan Magelang itu.

“Sesampainya di depan Polsek Mertoyudan, kedua remaja itu dipepet oleh pelapor. Namun salah seorang yang membonceng dan membawa sebilah celurit malah membacok ke arah kap mobil bekali-kali. Lalu sesampainya di depan ruko Metro Square, kedua remaja itu terserempet oleh mobil pelapor dan terjatuh,” terangnya.

Wicaksono menegaskan, kedua pelaku pembawa celurit itu sudah diamankan di Unit PPA Polresta Magelang. Saat ini, pihaknya tengah melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Barang Bukti yang didapat di TKP ada sebilah celurit, sepeda Motor Honda Beat warna hitan dan satu buah Hp Iphone SR,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya