SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video berdurasi 25 detik menunjukan sekolompok pekerja wanita berjilbab di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng), tengah pesta miras. (Solopos.com/Adhik Kurniawan)

Solopos.com, JEPARA – Sebuah video berdurasi 25 detik yang menampilkan sekolompok pekerja wanita berjilbab di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng), minum minuman keras (miras) viral di group dan story WhatsApps. 

Tampak, dalam video itu, beberapa dari mereka sedang menuangkan beer dan bersulang bersama-sama.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Dari informasi yang dihimpun Solopos.com, pekerja wanita itu berasal dari PT Samwon Busana Indonesia Jepara.

Mereka melakuan aksi menenggak beer itu saat buka bersama di Rumah Makan Matahari Terbit di Desa Damarjati, Kecamatan Kalinyamatan, pada Rabu (19/4/2023).

Sekretaris Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Jateng, Aulia Hakim, membenarkan terkait informasi tersebut. Bahkan, ia sangat menyayangkan dan kecewa akan perilaku para pekerja wanita itu.

“Mereka (pekerja wanita) minum miras bersama pria tenaga kerja asing (TKA). Kami mengecam keras oknum TKA itu,” kata Aulia, kepada Solopos.com, Sabtu (22/4/2023).

Untuk itu, KSPI Jateng meminta kepada pihak kepolisian dan dinas tenaga gerja, maupun imigrasi, agar bisa memeriksa Kartu Izin Terbatas (KITAS) dari oknum TKA yang terlibat. 

Apabila peruntukan tidak sesuai, pihaknya berharap aparat penegak hukum dan dinas terkait bisa segera mendeportasi oknum TKA yang terlibat ke negara asalnya. 

Terpisah, Kapolres Jepara, AKBP Warsono, mengaku sudah menindaklanjuti kejadian tersebut bersama dinas terkait.

Tak hanya itu, kepolisian juga telah melakukan undangan klarifikasi kepada yang bersangkutan yang ada di video tersebut.

“Bahwa kami dari Polres Jepara sudah memintai keterangan terkait masalah pelanggaran tindak pidana ini dan belum kita temukan, mungkin nanti sanksi–sanksi lain dari dinas terkait.” ungkap AKBP Warsono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya