SOLOPOS.COM - Ilustrasi kampanye stop bullying. (Freepik)

Solopos.com, TEGAL – Video seorang siswi SMP di Kota Tegal, Jawa Tengah (Jateng), yang jadi korban perundungan atau bullying viral di media sosial (medsos) X atau Twitter. Tampak dalam video itu, seorang siswi yang mengenakan hijab dipukul dan ditendang sejumlah siswi hingga tersungkur di tanah.

Video itu dibagikan sejumlah akun X, salah satunya akun @AwVirals. Saat berita ini ditulis, unggahan itu sudah 594 kali dibagikan dan mendapat respons 288 komentar.

Promosi Direksi BRI Kompak Borong Saham BBRI, Siratkan Optimisme Kinerja Perusahaan

Dan terjadi lagi aksi bullying siswi SMP di Tegal. Kalau itu adek gue, gue jadiin aboh tuh yang ngelakuin bullying, gimana pendapat kalian?,” tulis caption @AwVirals.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu, membenarkan terkait aksi bullying atau perundungan kepada siswi SMP di Kota Tegal itu. Ia pun menyatakan kasus yang viral di medsos itu kini tengah ditangani Unit Perempuan daan Perlindungan Anak (PPA) Polres Tegal Kota.

“Semua masih pelajar SMP [pelaku dan korban] satu sekolah, pelakunya kelas tujuh dan korbannya kelas sembilan. Kondisi korban sendiri mengalami luka ringan,” kata Kombes Pol Satake saat dihubungi Solopos.com, Jumat (24/5/2024).

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Tegal Kota, AKP Darwan, menerangkan jika perundungan itu dilakukan tiga pelaku. Peristiwa itu berlangsung pada Jumat (17/5/2024) malam, yang dipicu karena saling sindir melalui omongan.

Atas kejadian itu, orang tua korban berinisial G, melaporkan anaknya menjadi korban bullying atau perundungan ke Polres Tegal Kota, Minggu (19/5/2024). Kendati demikian, pihaknya belum bisa memastikan kasus tersebut akan dilanjutkan atau tidak, tergantung pihak pelapor atau keluarga korban.

“Kami hari ini panggil anak-anak yang berhadapan dengan hukum dan sedang diinterogasi. Kemudian yang menjadi korban juga datang. Dari korban sendiri tidak mempermasalahkan, sempat mau ada perdamaian. Cuma kita tunggu perkembangannya, kira-kira kedua belah pihak bagaimana,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya