SOLOPOS.COM - Rombongan Bonek Mania, julukan suporter Persebaya yang terlibat gesekan dengan warga Kaligawe Semarang. (Istimewa/Dok Polrestabes Semarang).

Solopos.com, SEMARANG — Sejumlah orang yang tergabung dalam Bonek Mania, julukan suporter Persebaya Surabaya terlibat gesekan dengan warga Kaligawe, Semarang, Rabu (8/2/2023) siang.

Gesekan itu terjadi di Jalan Raya Kaligawe Raya atau sebelum Fly Over Tol Kaligawe yang menjadi perbatasan dengan Kecamatan Gayamsari dan Kecamatan Genuk.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Kasatreskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Lumbantoruan, membenarkan terkait gesekan dari suporter Persebaya dengan warga di Kaligawe Semarang itu. Saat ini, peristiwa tersebut masih diselidiki lebih jauh oleh jajaran Polsek terkait.

“Masih diselidiki anggota operasional,” kata Donny kepada Solopos.com, Rabu (8/2/2023) sore.

Kapolsek Gayamsari, Kompol Hengky Prasetyo, menyampaikan rombongan Bonek yang terlibat gesekan ada puluhan orang. Saat ini, pihak kepolisian dan TNI masih bersiaga di lokasi kejadian untuk mengantisipasi aksi serupa terjadi kembali.

“Kami juga imbau agar para suporter Bonek untuk segera kembali ke tempat asalnya dengan tertib,” terangnya.

Sekadar informasi, gesekan tersebut mengakibatkan satu orang, yakni Ari Setiawan mengalami luka lecet di tangan kanan dan dagu sehingga harus mendapat perawatan medis sementara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Ari Setiawan dikeroyok saat hendak menghampiri temannya. Sewaktu dikeroyok, warga Tenggang, Kelurahan Kali Tenggang Kecamatan Gayamsari ini dalam pengaruh alkohol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya