SOLOPOS.COM - Tangkapan layar ibu muda yang ditinggal suami di Brebes dalam perjalanan mudik Lebaran 2023. (Instagram @pemalangupdate)

Solopos.com, PEMALANG – Ada-ada saja kejadian selama arus mudik Lebaran berlangsung. Di Pemalang, seorang pemudik harus putar balik saat hendak memasuki perbatasan Kabupaten Pekalongan setelah tersadar, sang istri tidak ada lagi di jok belakang sepeda motornya. Usut punya usut, istri lelaki tersebut tertinggal di Kabupaten Brebes.

Kapolsek Wanasari Brebes, Iptu Triyono Raharjo, mengatakan kejadian ini berlangsung pada hari Minggu (16/4/2023) kemarin. Kala itu, pihaknya menerima laporan tentang seorang ibu muda yang terpisah dari suami dan anaknya.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Pengendara sepeda motor yang tidak disebutkan namanya itu sebenarnya tengah membawa keluarganya menuju ke arah timur dalam rangka mudik Lebaran dari Jakarta.

Sesampainya di pertigaan Jalingkut, Brebes, sang suami yang sangsi apakah ia mengambil rute yang benar kemudian menghentikan kendaraannya.

Tatkala suaminya masih kebingungan soal rute, si istri turun dari sepeda motornya. Di saat itulah tanpa diduga sang istri, tiba-tiba sang suami menghidupkan lagi sepeda motornya dan segera mengambil jalur pantura bersama sang anak yang duduk di tengah.

“Ibu di mana, Pak?” tanya sang anak sesampainya mereka di Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang.

Sang suami sempat mengira istrinya terjatuh dalam perjalanan. Namun tak lama kemudian ia paham di mana istrinya berada.

Begitu mengetahui ada 21 panggilan tak terjawab oleh nomor asing di ponselnya, ia pun menghubungi nomor yang ternyata milik AKP Sodikin dari Kepolisian Resor (Polres) Brebes.

Dalam percakapan melalui telepon, petugas kepolisian itu memberi tahu si suami bahwa istrinya kini berada di Pos Jalingkut, Wanasari, Brebes. Mengetahui istrinya berada di sana, sang suami beserta anaknya pun putar balik dan menempuh perjalanan selama dua jam untuk menjemput sang istri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya