SOLOPOS.COM - Sisa uang Rp60 juta yang ikut terbakar dalam kebakaran rumah milik Gudel, di Desa Rejosari, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan, Minggu (13/3/2022). (Solopos.com/Humas Polres Grobogan)

Solopos.com, PURWODADI – Kebakaran menimpa rumah milik Gudel, 70 tahun, di Dusun Kragilan, Desa Rejosari, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan, Minggu (13/3/2022). Uang Rp60 juta dan perhiasan serta dokumen penting ikut terbakar dalam kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, menyebutkan sebelum kejadian kebakaran pemilik rumah sedang membersihkan serakan jerami di ruang tengah rumahnya. Saat itu sekira pukul 13.30 WIB, tiba-tiba gudel mendengar suara kemretek dari bagian atas.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Menurut Kapolsek Kradenan, AKP Lamsir, korban melihat tiang rumah bagian atas sudah terbakar. Kontan korban keluar rumah dan meminta tolong warga. Teriakannya didengar Darto, 35 tahun dan Kasno, 60 tahun tetangganya.

Baca juga: 15 Orang Terdampak Gas Beracun di Dieng, Satu Meninggal

Warga lainnya juga berdatangan ke rumah Gudel begitu mendengar teriakan kebakaran. Namun api sudah terlanjur membesar karena membakar tumpukan jerami di bagian bawahnya. Warga pun berupaya memadamkan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kradenan.

Tak lama kemudian mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi, namun karena rumah korban terbuat dari kayu, api dengan cepat sudah menghanguskan bangunan rumah. Petugas pemadam kebakaran akhirnya memadamkan sisa kobaran rumah.

Beruntung kebakaran rumah milik Gudel tidak merambat ke rumah tetangga. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun rumah korban yang terdiri dari satu rumah limasan dan rumah biasa yang terbuat daru kayu jati ludes terbakar.

Kebakaran Grobogan
Tim Inafis Polres Grobogan dan anggota Polsek Kradenan memerika sisa kabel listrik dalam kebakaran rumah di Kradenan, Grobogan, Minggu (13/3/2022). (Solopos.com/Humas Polres Grobogan)

Baca juga: Kakak Adik Tenggelam di Grobogan, Ditemukan di Sungai Tuntang Demak

“Selain rumah yang ludes terbakar, uang Rp60 juta yang disimpan korban bersama lima sertifikat tanah, perhiasan seberat 10 gram dan BPKP sepeda motor ikut terbakar. Total kerugian mencapai Rp250 juta,” jelas AKP Lamsir.

Anggota Polsek Kradenan dan Tim Inafis Polres Grobogan melakukan olah tempat kejadian dan meminta keterangan saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran. Petugas juga mengamakan barang bukti berupa sisa kabel yang diduga menjadi penyebab kebakaran.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting mengingat kabel yang digunakan tidak sesuai standar. Saya berharap warga selalu mengecek kondisi jaringan listrik di rumah, termasuk mematikan kompor dan peralatan yang bisa memicu kebakaran sebelum meninggalkan rumah,” ujar Kapolsek Kradenan.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya