SOLOPOS.COM - Waduk Kubangkangkung Cilacap. (Istimewa/Google Maps Waduk Kubangkangkung)

Solopos.com, CILACAP — Selain terkenal dengan pantainya yang menakjubkan, Cilacap juga mempunyai wisata waduknya yang unik. Namanya Waduk Kubangkangkung yang berlokasi di Desa Kubangkangkung, Kecamatan Kawunganten.

Waduk ini menjadi destinasi wisata keluarga yang cukup hits di Cilacap. Kawasan waduk ini berada di tengah hutan karet dan pinus sehingga suasananya cukup rindang dan udaranya tidak terlalu panas. Sehingga sangat cocok untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Melansir dari visitjawatengah.jatengprov.go.id, Waduk Kubangkangkung merupakan satu-satunya waduk yang ada di Cilacap.

Nama Kubangkangkung sendiri berasal dari awal mula waduk ini ditemukan yang konon berupa tempat kubangan air yang ditumbuhi kangkung. Ikon berbentuk kangkung juga dibangun di tengah Waduk Kubangkangkung sebagai ciri khas waduk Cilacap ini.

Lantaran berada di tengah kawasan hutan, pemandangan di sekitar Waduk Kubangkangkung ini terlihat sangat alami. Airnya berwarna hijau bening dan dikelilingi pepohonan memberikan kesan sejuk dan asri.

Menikmati pemandangan waduk di bawah rindangnya pepohonan ditemani angin semilir bisa menjadi pilihan pengunjung untuk wisata santai bersama orang tersayang.

Suasana yang mendukung aktivitas santai, seperti piknik dan camping pun bisa Anda lakukan di sini. Anda bisa memilih sendiri spot adem yang cocok untuk menggelar tikar atau tenda.

Bagi yang lapar, ada juga warung-warung kecil di pinggir waduk yang menjual berbagai macam makanan dan minuman ringan. Menu yang paling sering dipesan adalah kopi dan mendoan hangat.

Selain pemandangan indahnya yang bisa Anda nikmati, di Waduk Kubangkangkung ini pengunjung juga bisa mencoba wahana atau ragam wisata menarik yang telah disediakan. Ragam wisata ini bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk membuat liburanmu lebih menyenangkan.

Wahana yang disediakan di antaranya ada bebek-bebekan, perahu kayu, flying fox, istana balon, taman dinosaurus (Dyno Park), dan juga kolam renang.

Sebagai wisata kekinian, tak ketinggalan Waduk Kubangkangkung juga menyediakan spot foto instagramable yang wajib Anda coba. Berbagai macam spot foto menarik yang bisa kamu coba diantaranya jembatan kayu, landmark Waduk Kubangkangkung, lambang dan tulisan love, sayap kupu-kupu, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya