SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang menyalami para dubes yang hadir di Pagelaran Semarang Hebat di Anjungan Jateng Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Sabtu (23/9/2017). (Instagram-@hendrarprihadi)

Wali Kota Semarang mengaku memberi salam berbahasa Jawa kepada para dubes yang menghadiri promosi budaya Semarang di Jakarta.

Semarangpos.com, JAKARTA – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menghadiri promosi budaya Semarang bertajuk Pagelaran Semarang Hebat di Anjungan Jawa Tengah (Jateng) Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Sabtu (23/9/2017). Dalam acara tersebut, hadir para duta besar (dubes) dari beberapa negara sahabat.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—mengaku menyambut pada dubes itu menggunakan salam berbahasa Jawa. Ia pun merasa bangga dengan tindakannya yang ia anggap sebagai pengenalan budaya Jawa itu.

“Bangga ketika menyambut dengan ‘Sugeng Ndalu’. Tadi malam [Sabtu] memperkenalkan budaya Jawa milik Kota Semarang kepada duta-duta besar dari berbagai negara,” tulis Hendi di akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Minggu (24/9/2017).

Tindakan Hendi yang dipamerkan melalui media sosial Instagram itu lantas menuai apresiasi dari warga dunia maya (netizen). “Mantap pak @hendrarprihadi,” ungkap pengguna akun Instagram @axel_rafi59.

“Hebat!” puji pengguna akun Instagram @anjayani09 singkat.

Sementara itu, dikabarkan Bagian Humas Pemkot Semarang melalui media sosial Instagram, Senin (25/9/2017), Pagelaran Semarang Hebat yang dihadiri wali kota itu bertujuan untuk melestarikan dan mengenalkan budaya Semarang. Acara tersebut dihadiri dubes dari Rusia, Tiongkok, Kuwait, Irak, Serbia, Argentina, Palestina, Turki, Amerika Serikat (AS), Korea Selatan (Korsel), dan Prancis. Selain itu, hadir pula Wakil Ketua DPR, Pelaksana Tugas Sekjen Kementrian Dalam Negeri, Sekda Jateng, Ketua DPRD Kota Semarang, dan sejumlah paguyuban Semarangan.

Selain menyalami para dubes dengan bahasa Jawa, dalam acara tersebut, Hendi juga mengungkapkan harapannya agar Kota Semarang semakin dikenal lewat budaya dan keseniannya. “Harapannya mereka [para hadirin] bisa mengenal tentang Kota Semarang baik sejarah, kesenian, budaya maupun hal-hal lain untuk mengembangkan investasi termasuk dengan UMKM Semarang,” ujar sang wali kota seperti dikutip Humas Pemkot Semarang.

Di Pagelaran Semarang Hebat, para tamu memang disuguhi beberapa pertunjukan kesenian dan kebudayaan Kota Semarang. Pertunjukan itu pun ditampilkan beberapa kelompok seni dan budaya asal Kota Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya