SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang merapikan karpet yang akan dilintasi peserta Semarang Night Carnival 2017 di Jl. Pemuda, Kota Semarang, Jateng, Sabtu (6/5/2017). (Instagram-@Andi_Sportax)

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi rela membenahi karpet yang hendak dilintasi peserta Semarang Night Carnival 2017.

Semarangpos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyita perhatian penonton Semarang Night Carnival (SNC) 2017 yang digelar di Jl. Pemuda, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (6/5/2017). Pasalnya, sebelum peserta SNC 2017 melintas, wali kota yang akrab disapa Hendi itu rela membenahi karpet yang tak rapi seorang diri di tengah keramaian penonton dan tamu undangan yang hadir.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Hendi yang sedang membenahi karpet seorang diri pun tertangkap mata lensa kamera milik penonton SNC 2017. Foto Hendi tersebut lantas diunggah pengguna akun Instagram @Andi_Sportax, Selasa (9/5/2017). Dalam keterangan foto, pengguna akun Instagram @Andi_Sportax memuji tindakan wali kota Semarang tersebut.

“Sementara yang lainnya maseh aseek menunggu Semarang Night Carnival lewat, sesosok Mas Hendi maseh rela membetulkan karpet yang tidak rapi ngluntung karena habis dipakai performance marching band dari Taruna Akmil Lokananta Magelang,” puji pengguna akun Instagram @Andi_Sportax.

Ia juga melontarkan anggapan bahwa Hendi adalah pemimpin yang patut untuk dijadikan panutan. Ia juga menganggap tindakan Hendi membenahi karpet yang tak rapi pada acara SNC 2017 itu adalah salah satu tindakan kecil yang mencerminkan tanggung jawab seorang pemimpin.

Sementara dikabarkan laman resmi Internet milik Pemerintah Kota Semarang, Semarangkota.go.id, Rabu (10/5/2017), tindakan Hendi itu wajar dilakukan karena sebagai seorang wali kota. Hendi mengungkapkan bahwa dirinnya ingin acara yang digelar demi memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-470 Kota Semarang itu berlangsung lancar tanpa ada hambatan.

Masih dikutip dari Semarangkota.go.id, orang nomor wahid di ibu kota Jateng itu menganggap SNC 2017 bukan hanya agenda wisata milik Kota Semarang, namun juga milik Indonesia. “Semarang Night Carnival ini bukan hanya agenda wisata milik Kota Semarang saja, tetapi telah menjadi agenda wisata Indonesia, dukungan yang diberikan Kemenpar menjadi buktinya,” ungkap wali kota Semarang tersebut. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya