SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu, saat melayat ke rumah fans JKT48 yang meninggal saat menyaksikan konser, Rabu (12/7/2023). (Solopos.com-Ria Aldila Putri)

Solopos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya fans JKT48, Ahmad Arsyad Disky, 17, saat menyaksikan konser girls band asal Jakarta itu di sebuah mal di Jalan Gajah Mada, Kota Semarang, Selasa (11/7/2023). Wanita yang karib disapa Ita itu menyebut fans JKT48 yang meninggal tersebut merupakan seorang atlet olahraga Kempo yang berprestasi.

“Kami segenap jajaran Pemerintah Kota Semarang mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya. Karena memang anak ini anak muda yang potensial, kemudian juga seorang atlet Kempo dan berprestasi,” ucap Ita saat melayat di rumah duka Ahmad di Banyumanik, Kota Semarang, Rabu (12/7/2023).

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Ita menjelaskan, berdasarkan cerita yang ia dengar korban dalam kondisi sehat pagi harinya. Ia bahkan sempat berolahraga dan baru berangkat menonton penampilan JKT 48.

“Saya enggak tahu yang di dalam ya. Mungkin karena konsernya penuh, mungkin berdiri, karena memang JKT48 gitukan pasti fansnya banyak. Tetapi sebenarnya kondisi si anak ini baik karena pagi masih nge-gym terus pulang, kemudian berangkat lagi, enggak ada masalah. Tapi di dalamnya [ruang konser], kami belum tahu. Tapi, katanya anak ini merasa tidak enak terus mundur, terus kondisi pingsan dan dibawa ke rumah sakit. Tadi melatihnya menyampaikan ditengok di rumah sakit sudah memang dikatakan dokter meninggal dan berhenti jantung,” jelasnya.

Tali Asih

Pemkot Semarang juga telah memberikan tali asih kepada keluarga korban sebagai bentuk bela sungkawa. Ia berharap keluarga yang ditinggalkan dapat menerima takdir ini.

“Tapi karena memang ini semua sudah takdir ya. Kami minta kepada orang tua bisa menerima kondisi ini memang sudah suratan takdir dari Allah SWT. Sekali lain kami juga menyampaikan kepada orang tuannya untuk tabah menerima takdir, menerima cobaan dengan meninggalnya mas Ahmad Arsyad Disky,” ucapnya.

Untuk diketahui, seorang fans JKT 48 atau yang populer disebut WOTA, Ahmad Arsyad Disky, 17, meninggal dunia saat menonton konser JKT48 di salah satu mal di Jalan Gajah Mada, Kota Semarang.

Girlband populer itu sebelumnya menggelar meet and greet dan mini live performance bertajuk JKT48 Summer Tour, Selasa (11/7/2023) kemarin. Kemudian di tengah tengah acara tersebut Ahamad pingsan.

Meninggalnya Ahmad juga ramai di akun media sosial twitter @vvotanet. Akun itu melampirkan foto Ahmad dengan caption

Innalillahi wainailaihi rajiun. Telah berpulang teman kita salah satu fans jkt48, semoga diberikan tempat terbaik disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan untuk yang dateng ke tour jika tidak dalam kondisi sehat atau mempunyai penyakit bawaan sebaiknya tidak perlu dipaksakan untuk datang ke tour,” cuit akun tersebut.

Dalam video yang diterima Solopos.com, tampak sosok Ahmad yang sedang memakai baju hitam berada di tengah-tengah konser JKT 48 itu. Tiba-tiba ia terjatuh, petugas yang berjaga juga segera menghampiri Ahmad. Namun sayangnya nyawa korban tak tertolong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya