SOLOPOS.COM - Warga binaan Rutan Salatiga saat menerima penyuluhan dan bantuan hukum gratis, Kamis (29/12/2022). (Istimewa/Rutan Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA–Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga memberikan penyuluhan dan bantuan hukum gratis kepada warga binaan khususnya para tahanan baru baik yang belum menjalani proses persidangan maupun yang sedang menjalani masa persidangan.

Kegiatan kali ini Rutan Salatiga menggandeng Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gumilang Kota Salatiga yang dilaksanakan di aula dalam Rutan, Kamis (29/12/2022).

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan bahwa Rutan Salatiga terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terhadap para tahanan dan narapidana di Rutan Salatiga.

“Kami terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh warga binaan tanpa kecuali, salah satunya pemberian bantuan hukum gratis,” kata Andri, Kamis (29/12/2022).

Andri menjelaskan Rutan Salatiga menggandeng berbagai Lembaga Bantuan Hukum dimana tujuan utama dari kerja sama ini adalah memberikan bantuan hukum gratis maupun penyuluhan kepada warga binaan.

“Tujuan dari kerja sama ini kami memberikan bantuan hukum baik litigasi, nonlitigasi dan pos bantuan hukum kepada para tahanan dan narapidana,” jelas dia.

Selain konsultasi dan penyuluhan hukum terkait dengan perkara yang sedang dihadapi, warga binaan juga bisa berkonsultasi terkait dengan perkara pidana lainnya maupun perkara perdata.

“Harapan kami warga binaan ini dapat mengetahui dan melek hukum, serta bukan menjadi lagi hal yang awam,” jelas dia.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan perpanjangan penandatangan kerja sama kepada LBH yang sudah lulus verifikasi dan akreditasi sebagai pemberi bantuan hukum oleh Kementerian Hukum dan HAM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya