SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenggelam (Dok/JIBI/Solopos)

Warga kalap di Pantai Selatan Cilacap, Jawa Tengah.

Kanalsemarang.com, CILACAP — Warga Cilacap hilang ditelan ombak Pantai Selatan. Seorang pemuda dilaporkan hilang akibat terseret gelombang pantai selatan Jawa Tengah yang berlokasi di ujung Jalan Kalimantan, Cilacap, Rabu (8/4/2015).

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

“Korban diketahui bernama Zulfikar, 28, warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kebon Manis, Kecamatan Cilacap Utara,” kata Koordinator Badan Search and Rescue Nasional Pos SAR Cilacap Mulwahyono sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara.

Menurut dia, peristiwa nahas itu kali pertama diketahui salah seorang anggota SAR Wijayakusuma, Basur yang melihat korban sedang berenang di pantai Jalan Kalimantan, sekitar pukul 08.50 WIB.

Saat itu, kata dia, korban tidak mengetahui adanya gelombang tinggi sekitar 3 meter yang datang sehingga langsung menghantam dan menyeret tubuhnya ke tengah laut.

“Saudara Basur pun segera menginformasikan kejadian itu kepada kami,” katanya.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya segera menindaklanjuti informasi tersebut dengan menerjunkan tim penolong ke lokasi kejadian.

Ia mengatakan bahwa upaya pencarian korban dilakukan dengan cara menyisir pinggiran pantai sejauh 5 kilometer dari lokasi kejadian ke arah timur maupun barat.

Selain Basarnas Pos SAR Cilacap, lanjut dia, upaya pencarian korban juga melibatkan Cilacap Rescue, SAR Wijayakusuma, RAPI Cilacap, PMI Cilacap, dan keluarga korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya