SOLOPOS.COM - Kapolsek Ungaran, AKP Giri Narwantono. (Istimewa)

Solopos.com, UNGARAN — Seorang pria berinisial YL, 43, warga Gunungpati, Kota Semarang ditangkap warga lantaran ketahuan hendak mencuri tabung gas di rumah salah seorang warga Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang Rabu (17/8/2023) dini hari.

Di waktu sebelumnya, warga sekitar juga merasa resah dengan sering hilangnya tabung gas ukuran 25 kilogram milik warga.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra, membenarkan kasus pencurian tersebut. Saat ini terduga pelaku sudah diamankan Polsek Ungaran.

“Kejadian sekitar Rabu dini hari. Sudah diamankan Polsek Ungaran bersama Sat Reskrim Polres Semarang,” terang Kapolres, Kamis (17/8/2023).

Kapolsek Ungaran, AKP Giri Narwantono, menjelaskan kejadian bermula saat warga yang melakukan kegiatan ronda malam mencurigai seseorang masuk ke dalam rumah salah satu warga. Kemudian, warga melakukan pengejaran terhadap orang mencurigakan tersebut.

“Warga Desa Kalisidi melakukan ronda poskamling. Sekitar pukul 02.00 WIB, memergoki seseorang yang berada di rumah salah satu warga. Warga mencoba bertanya, namun pelaku YL kabur dan sempat turun ke arah jurang. Warga berhasil mengamankan pelaku dan membawa ke kantor kepala desa di Kalisidi,” ungkap Kapolsek Ungaran.

Setelah mengetahui adanya terduga pencuri tabung gas tertangkap warga, lanjut Kapolsek, kepala desa menghubungi Bhabinkamtibmas Kalisidi bersama piket Polsek. Berikutnya, anggota polisi tersebut menuju ke lokasi untuk mengamankan pelaku.

“Setelah kami interogasi di kantor, pelaku mengakui bahwa pelaku hendak mencuri tabung gas, namun sudah ketahuan warga. Pelaku YL juga mengakui bahwa yang bersangkutan tidak hanya sekali ini melakukan aksinya. Selain tabung gas, pelaku juga pernah mengambil burung milik warga Kalisidi,” beber AKP Giri.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, Kapolsek menyampaikan pelaku YL sudah dalam penanganan pihak Reskrim Polsek Ungaran dan dibantu Sat Reskrim Polres Semarang.

“Kami mengucapkan terima kasih atas respons warga yang peduli kepada lingkungan, salah satunya dengan rutin melakukan jaga Poskamling. Kami juga mengapresiasi kepada warga yang telah mengamankan pelaku, selanjutnya melaporkan kepada pihak Bhabinkamtibmas maupun Polsek terdekat,” tandas AKP Giri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya