SOLOPOS.COM - Danau Banaran di Desa Bringinsari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jateng. (Facebook.com-Ulik Spt)

Wisata Danau Banaran di Kendal sedang hit di media sosial.

Semarangpos.com, KENDAL ? Di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng) ada sebuah sungai yang sedang ramai diperbincangkan di dunia maya, yakni Sungai Bladon. Karena kebersihan yang disajikan, sungai di Kendal tersebut seakan menjadi tempat wisata karena ramai dikunjungi. Namun, sejatinya ada satu lagi tempat yang juga sedang viral di dunia maya, yakni Danau Banaran.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Danau kondang di Kendal ini terletak di kawasan kebun cengkeh, Desa Bringinsari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jateng. Danau Banaran sebenarnya adalah destinasi wisata yang sudah lama ada di Kendal, namun karena sedang ramai dibicarakan, tempat ini seakan menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Kendal. Terlebih lagi, belakangan hari ini kawula muda ramai mengunjungi Danau Banran untuk sekadar berfoto dan diunggah ke akun media sosial mereka.

Di media sosial Facebook, salah satu destinasi wisata di Kendal ini juga sedang hangat diperbincangkan di beberapa grup, salah satunya di grup Liputan Kendal Terkini, Rabu (25/1/2017). Dalam grup Facebook itu, netizen memuji keindahan wisata alam yang ada di Kabupaten Kendal tersebut. “Sekarang jadi bagus ya,” puji pengguna akun Zunia Mommy Arshia.

Namun sejumlah netizen menyatakan akses jalan menuju lokasi tersebut sangat sulit karena jalan yang rusak parah. “Dalane buodol kbh aksese podo jalannya hancur,” tulis pengguna akun Khalia Saskan.

Danau Banaran adalah danau buatan yang fungsi utamanya adalah untuk pengairan kebun cengkeh yang ada di dekatnya. Berdasarkan informasi yang diapaparkan pengguna akun Cizstka Yumi, danau itu sempat sepi pengunjung sebelum jadi viral belakang hari ini. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya