SOLOPOS.COM - Tubing di Dusun Genting, Dusun Genting, Desa Getas, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Jateng. (Exploresemarang.com)

Wisata alam di Kendal, Tubing Genting, menyuguhkan lokasi arung jeram yang bisa memacu adrenalin para pengunjung.

Semarangpos.com, KENDAL – Bagi para pelancong yang menyukai wisata alam yang dapat memacu adrenalin, Dusun Genting, Desa Getas, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng) bisa menjadi pilihan. Ada lintasan tubing yang menantang di aliran air berarus lumayan deras di dusun itu.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Sebagai olahraga arus deras, tubing memang belum sepopuler rafting. Tubing adalah mengarungi arus deras dengan menggunakan ban dalam truk yang dimodifikasi untuk ditumpangi satu orang. Tubing biasa dilakukan di sungai kecil atau saluran irigasi yang berarus cukup deras untuk menghanyutkan ban terebut,

Seperti dikutip Semarangpos.com dari Exploresemarang.com, Selasa (27/12/2016), sebelum dimanfaatkan sebagai lokasi tubing, aliran sungai di Dusun Genting hanyalah sungai biasa bernama Kedung Wali yang dikelilingi tebing batu. Tebing batu yang berbentuk kotak dan hampir menyerupai batu candi memberikan kesan unik dan eksotis.

Dusun Genting, Getas, Singorojo, Kendal menyajikan pemandangan indah bagi wisatawan saat menyusuri jalan setapak sebelum sampai ke lokasi pemberangkatan tubing. Di sepanjang jalan terbentang perkebunan karet yang akan membuat pengunjung benar-benar menikmati udara segar dan nuansa alam perbukitan Kendal.

Pengunjung yang ber-arung jeram di salah satu destinasi wisata alam di Kendal ini akan merasa terpacu adrenalinnya karena jeram yang cukup tinggi dan arus yang deras. Sepanjang perjalanan, pengunjung dapat menikmati 13 jeram sepanjang kurang lebih 3,5 km. Dengan waktu tempuh dua jam, pengunjung juga bisa memilih untuk berhenti di pos pertama atau pos kedua, tentunya dengan sensasi jeram yang berbeda.

Untuk menikmati petualangan air di Dusun Genting, Getas, Singorojo, Kendal ini, pengunjung hanya perlu merogoh kocek untuk melunasi biaya senilai Rp45.000/orang hingga Rp75.000/orang. Namun, karena tempatnya yang sedikit terpencil, maka pengunjung harus mempersiapkan diri secara khusus untuk menempuh perjalanan menuju salah satu destinasi wisata alam di Kendal ini. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya