SOLOPOS.COM - Candi Borobudur (Ilustrasi/Wikipedia)

Wisata Magelang khususnya ke Candi Borobudur akan didukung dengan hadirnya website promosi.

Kanalsemarang.com, MAGELANG- Website Go Borobudur yang mempromosikan kawasan wisata Borobudur diluncurkan bersamaan dengan pembukaan pameran seni rupa Borobudur Today 2015 di Limanjawi Art House di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (27/12/2015).

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Pemrakarsa “Go Borobudur” Ingo Piepers mengatakan website ini merupakan media yang bertujuan untuk mempromosikan dan mengembangkan pariwisata yang berkelanjutan di daerah Borobudur dan berkontribusi untuk berbagi inisiatif sosial.

“Di dalam “Go Borobudur” terdapat berbagai konten, antara lain pariwisata, event, iklan, dan akomodasi, guna memberikan inspirasi pada masyarakat luas mengenai Borobudur area,” katanya.

Ia mengatakan satu hal yang dalam website tersebut menampilkan series dalam bentuk mini video. Tokoh Jimi dan Lisa pasangan muda dari Jakarta datang ke Borobudur dengan naik vespa merah. Dalam kisahnya mereka mengunjungi berbagai objek wisata, tempat makan, akomodasi dengan berbagai tema adventure, nature, dan culture.

Selain itu, katanya juga terdapat pesan moral yang dapat memberikan pesan positif kepada masyarakat.

“Go Borobudur dapat juga diakses melalui instagram, facebook, twitter, dan google+,” katanya.

Pemilik Limanjawi Art House, Umar Chusaeni berharap dengan peluncuran “Go Borobudur” yang memuat berbagai informasi dunia kepariwisataan , baik tempat-tempat wisata, peristiwa seni dan budaya hingga kuliner dan tempat penginapan untuk wisatawan sehingga wisatawan dapat mudah mengakses segala informasi yang dibutuhkan.

Pada pembukaan Borobudur Today dengan tema Art and Emotion tersebut dimeriahkan dengan parade budaya yang menampilkan antara lain parade gong, forum kilometer nol, kesenian tradisional kuda lumping, campur panji paningal, dan topeng saujana.

Selain itu, juga dilakukan demo melukis di atas kain sepanjang 100 meter oleh sekitar 100 pelukis di jalan masuk menuju Limanjawi Art House.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya