SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesta durian (JIBI/Solopos)

Wisata Pekalongan Festival Durian Lolong akan digelar akhir pekan ini.

Semarangpos.com, PEKALONGAN-Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menyiapkan sekitar 70.000 tiket pada penyelenggaraan Festival Durian Lolong yang akan dilaksanakan pada 31 Januari 2016.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Kabid Pariwisata Dinas Pemuda, Pariwisata, dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan, Endang Lasminingsih di Pekalongan, Rabu, mengatakan bahwa semula panitia Festival Durian Lolong hanya menyiapkan sekitar 200 tiket untuk pengunjung yang ingin menghadiri event tahunan ini.

“Akan tetapi, ada kemungkinan jumlah tiket ditambah menjadi 70.000 tiket dengan pertimbangan pada pengalaman kegiatan festival sebelumnya banyak pengunjung tidak mendapatkan tiket masuk,” katanya.

Menurut dia, setiap pengunjung yang telah memiliki tiket Festival Durian Lolong nantinya bisa mendapatkan dua hingga tiga buah.

“Saat ini, kami masih berkoordinasi dengan petani durian untuk persiapan festival ini. Bagi masyarakat yang tidak mendapatkan tiket tidak perlu khawatir karena kami menjamin stok durian relatif cukup,” katanya.

Ia mengatakan agenda Festival Durian Lolong akan dilaksanakan di Kebun Durian Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar. Adapun, stok durian yang akan dipamerkan pada festival itu, kata dia, mencapai sekitar 10.000 durian unggulan hasil perkebunan warga setempat.

“Oleh karena, bagi penyuka durian bisa makan buah itu sepuasnya karena tidak akan dibatasi. Hanya saja, buah durian tidak boleh dibawa pulang oleh pengunjung,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya