SOLOPOS.COM - Owabong Waterboom (ilustrasi/infopurbalingga.com)

Wisata Purbalingga Owabong kini dilengkapi dengan kolam beda ombak.

Kanalsemarang.com, PURBALINGGA– Objek Wisata Air Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, dilengkapi dengan sebuah wahana permainan baru berupa kolam beda ombak.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kolam ombak di tempat kami merupakan yang terbesar di Jawa Tengah dan berbeda dengan kolam sejenis yang dimiliki taman wisata air [waterpark] lainnya,” kata Direktur Perusahaan Daerah Objek Wisata Air Bojongsari Wisnu Danardono di Purbalingga, Senin (21/12/2015).

Oleh karena itu, kata dia, wahana baru yang diluncurkan Objek Wisata Air Bojongsari pada hari Senin (21/12) diberi nama kolam beda ombak.

Menurut dia, deburan ombak dalam wahana baru objek wisata yang dikenal dengan nama Owabong itu serupa dengan ombak di pantai dan pengoperasiannya dapat dilakukan secara penuh dari pagi hingga sore hari.

Sementara kolam ombak di taman wisata air lainnya, lanjut dia, hanya dioperasikan pada jam-jam tertentu.

Meskipun digarap dengan teknologi sederhana karya tim teknisi Owabong, dia mengatakan bahwa deburan ombaknya dapat diatur agar kencang atau pelan sesuai keinginan wisatawan.

Wisnu mengharapkan keberadaan wahana kolam ombak akan bisa memecah konsentrasi wisatawan yang semula terfokus di kolam utama, pantai bebas tsunami, arena mandi air, serta kolam arus.

“Kolam beda ombak ini akan semakin melengkapi wahana yang sudah ada. Wahana baru lainnya yang telah selesai digarap, yakni kolam khusus wanita dan kolam air hangat,” katanya.

Lebih lanjut, Wisnu mengatakan bahwa wisatawan Owabong yang ingin menikmati wahana kolam ombak tidak dipungut biaya masuk lagi.

Bahkan, kata dia, wisatawan bebas bermain deburan ombak maupun bermain di pantai buatan.

Kendati demikian, dia mengatakan bahwa bagi wisatawan yang menghendaki pelampung saat bermain di kolam ombak, pihaknya menyewakan perlengkapan itu.

“Kami juga menyewakan gazebo bagi wisatawan yang ingin bersantai atau menggelar pertemuan sederhana,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya