SOLOPOS.COM - ilustrasi (istimewa)

Wisata Purbalingga menarik  antara lain adalah Sungai Klawing yang bisa digunakan untuk olahraga selancar sungai.

Kanalsemarang.com, PURBALINGGA-Selama ini Kabupaten Purbalingga, terkenal dengan wisata wahana air yakni Owabong. Tapi ternyata ada objek wisata air lagi yang perlu dikunjungi, yakni Sungai Klawing.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sungai yang membelah kota Purbalingga itu memiliki arus cukup deras sehingga dapat digunakan sebagai tempat olahraga air yang bisa memicu adrenalin sekaligus menikmati keindahan pemandangan alam sekitarnya.

Wisatawan dapat melakukan riverboarding atau selancar sungai olahraga air yang saat ini sedang digandrungi oleh masyarakat. Sungai Klawing pernah menjadi lokasi kejuaraan riverboarding tingkat nasional pada Februari 2014.

Riverboarding menyusuri Sungai Klawing dimulai dari Desa Majapura, Kecamatan Bobotsari dan diakhiri di sektor Onje di Desa Onje, Kecamatan Mrebet Purbalingga sepanjang sepanjang sekitar tujuh kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam-2 jam.

Selama menyusuri Sungai Klawing, seperti dikutip dari jatengprov.co.id, Sabtu (5/12/2015), akan melalui jeram-jeram dengan tingkat kesulitan grade dua sampai tiga yang cukup menantang.

Sepanjang perjalan menyusui Sungai Klawing dapat menikmati pemandangan tebing-tebing serta pepohanan di sekitar sungai. Kolaborasi antara derasnya aliran sungai dan bebatuan alam khas Klawing, membuat olahraga air ini menggugah adrenalin setiap wisatawan.

Sungai Klawing ini sangat cocok untuk arung jeram dan berbagai olahraga air menarik lainnya. Tak jauh dari Sungai Klawing juga ada Sungai Tuntung Gunung, Desa Limbasari, Kecamatan Bobotsari, yang merupakan lokasi untuk bemain kayak dan olahraga air tubing. Insetyonoto

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya