SOLOPOS.COM - Gua Maria Kerep di Jl. Tentara Pelajar, Kerep, Panjang, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jateng. (Wisataterbaru.com)

Wisata di Kabupaten Semarang tak melulu soal sejarah dan alam, namun juga wisata rohani di Ambarawa.

Semarangpos.com, UNGARAN ? Kabupaten Semarang yang terkenal dengan objek wisata sejarah dan alamnya, juga memiliki destinasi wisata rohani, antara lain Gua Maria Kerep Ambarawa. Gua Maria Kerep terletak di Jl. Tentara Pelajar, Kerep, Panjang, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Sebagaimana dikutuip Semarangpos.com dari Guamariakerep.org, Jumat (27/1/2017), gua yang didirikan pada tahun 1954 ini lahir dengan sejarah yang sangat sederhana dan tak berdasarkan suatu penampakan seperti kebanyakan gua maria yang ada.

Pendirian Gua Maria Kerep juga tak bisa lepas dari seorang bangsawan Belanda yang bertugas sebagai pengelola perkebunan di sekitar Ambarawa yang telah mempersembahkan tanah dan rumahnya kepada Gereja. Di tanah itulah Gua Maria Kerep Ambarawa didirikan.

Dilansir Tempatwisataterbaru.com, salah satu desinasi wisata di Kabupaten Semarang ini sangat ramai dikunjungi wisatawan saat hari libur tiba. Terlebih selama Mei dan Oktober, dipastikan Gua Maria Kerep akan dipenuhi wisatawan yang datang dari berbagai daerah, karena Mei dan Oktober adalah bulan Maria dimana umat Katholik ramai berziarah.

Selain berwisata rohani, pengunjung juga dapat menikmati indahnya taman di sekitar Gua Maria. Sebelum tiba di gua, pengunjung akan menemui sejumlah pedagang yang menjual lilin yang biasanya dinyalakan para peziarah di depan gua. Tak ketinggalan botol serta jeriken segala ukuran juga dijual bagi pengunjung yang ingin mengambil air di mata air dalam kompleks perziarahan tersebut.

Dikabarkan Primahapsari.com, di sekitar Gua Maria Kerep terdapat gereja dan beberapa patung Bunda Maria. Namun ada satu patung yang tingginya mencapai 42 meter. Patung inilah yang menjadi spot favorot wisatawan untuk berfoto.

Setelah mengunjungi Gua Maria Kerep, tak lengkap rasanya jika tak mampir di Warung Pecel Mbok Kami. Warung pecel ini memang terlihat sederhana, namun cerita kelezatannya telah banyak dibicarakan, bahkan hingga luar Kabupaten Semarang.

Bagaimana? Tertarik bukan untuk berkunjung ke salah satu destinasi wisata di Kabupaten Semarang ini? Selain melepas penat dari rutinitas sehari-hari, pengunjung juga mendapat penyegaran rohani sekaligus berwisata kuliner di Warung Pecel Mbok Kami yang kondang. (Ginanjar Sapuhtra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya