SOLOPOS.COM - Gardu pandang di Puncak Gunung Kelir di Dusun Gertas, Desa Brongkol, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jateng. (Instagram.com-@arniafivi)

Wisata Gunung Kelir di Kabupaten Semarang resmi ditutup selama enam hari.

Semarangpos.com, SEMARANG – Destinasi wisata yang sedang hit belakangan hari ini, Gunung Kelir, di Dusun Gertas, Desa Brongkol, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) ditutup selama enam hari, Senin-Sabtu (2-7/1/2017).

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Objek wisata populer Kabupaten Semarang itu baru dibuka kembali Minggu (8/1/2017). Hal itu diungkapkan seorang pengguna akun Facebook Omah Petualang ke dinding grup Facebook Ambarawa Tercinta. Omah Petualang juga mengaku telah mendapat ketrangan resmi dari Ketua Karang Taruna Desa Gertas, Imam Mambrenk.

Imam mengatakan bahwa Wisata Gunung Kelir akan ditutup mulai Senin (2/1/2016). “Besok [Senin] baru mulai ditutup,” ujarnya.

Imam menambahkan penutupan sementara ini bertujuan untuk merenovasi fasilitas jembatan gardu pandang yang terletak di puncak Gunung Kelir. Rencananya, material bambu di gardu pandang akan ditambah sehingga selain menambah kontruksi menjadi lebih kuat, juga membuat spot gardu pandang memiliki daya tampung lebih banyak dibanding sekarang.

Wisata Gunung Kelir merupakan objek wisata yang belum lama dibuka. Panorama alam yang eksotis dan udara yang sejuk dengan titik sentral pemandangan Danau Rawa Pening dari ketinggian membuat objek wisata ini menjadi cepat populer, terlebih di kalangan kawula muda yang gemar melancong. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya