SOLOPOS.COM - Kepadatan lalu lintas menuju Masjid As Safinatun Najah di Jl. Kyai Padak, Kampung Padakan, Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng, Minggu (2/3/2017). (Facebook.com-Bang Jo)

Kisah unik kali ini tentang masjid di Ngaliyan, Kota Semarang, yang bentuknya menyerupai kapal hingga banyak dikunjungi orang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kisah unik terkait Masjid As Safinatun Najah di Jl. Kyai Padak, Kampung Padakan, Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), yang bentuknya menyerupai kapal telah mencuat di media sosial. Kini masjid itu ramai dikunjungi orang-orang yang ingin melihat wujudnya maupun berswafoto di tempat.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Ramainya pengunjung yang ingin melihat Masjid As Safinatun Najah itu membuat arus lalu lintas menuju kawasan tersebut kerap macet. Di grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), netizen ramai-ramai mengabarkan kemacetan lalu lintas di kawasan Ngaliyan yang diduga disebabkan pengunjung masjid unik itu.

Akun Facebook Bang Jo mengabarkan lalu lintas di kawasan Podorejo, Minggu (2/3/2017) siang, macet total, terlebih dari arah kota bawah. “Hari ini jalan menuju masjid kapal macet total yang dari arah Semarang bawah,” tulisnya di dinding grup Facebook MIK Semar.

Membeludaknya pengunjung di masjid berbentuk menyerupai kapal itu membuat sebagian pengunjung lainnya memutuskan kembali pulang. Sebagian netizen member MIK Semar yang mengetahui padatnya lalu lintas menuju Masjid As Safinatun Najah juga mengurungkan niat mengunjungi masjid itu.

Masjid berbentuk kapal di Ngaliyan itu juga memancing kontroversi di antara netizen. Seperti diberitakan Semarangpos.com sebelumnya, sebagian netizen menyayangkan masjid tersebut seakan hanya dijadikan spot swafoto dan bukan tempat ibadah sebagaimana fungsinya.

Namun sebagian lainnya memaklumi hal tersebut karena pembangunan masjid tersebut memang belum rampung sehingga belum dapat digunakan sebagai tempat salat. [Baca juga: Netizen Sayangkan Masjid Kapal di Ngaliyan Jadi Spot Selfie]

Meski demikian, netizen yang mengaku sebagai warga sekitar mengungkapkan ramainya masjid tersebut mendatangkan rejeki bagi warga sekitar. Dengan ramainya pengunjung, warga sekitar dapat membuka tempat parkir bagi para pengunjung.

Kisah mengenai masjid berbentuk unik itu memang sudah menggaung di media sosial, bahkan menjadi viral. Dengan keunikan arsitekturnya, masjid tersebut ramai dikunjungi meski pembangunannya belum selesai. Netizen berharap jika pembangunannya sudah rampung, masjid tersebut masih ramai dipadati pengunjung yang hendak beribadah, bukan hanya untuk berswafoto. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya