SOLOPOS.COM - Ilustrasi monyet Gua Kreo Kota Semarang (Youtube.com)

Wisata Semarang dipastikan siap menerima wisatawan saat libur sekolah dan Lebaran 2016.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sudah memastikan kesiapan destinasi wisata dalam menghadapi libur sekolah maupun Lebaran 2016.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

“Khususnya untuk menyambut Lebaran, kami sudah rutin menyiapkan tempat wisata khususnya yang dikelola langsung oleh Dinas Pariwisata,” kata Kepala Seksi Pagelaran Kesenian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Taufan Y.D. di Semarang, Rabu (18/5/2016).

Beberapa destinasi wisata yang dikelola langsung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang di antaranya Taman Margasatwa Mangkang, Taman Lele, hutan wisata Tinjomoyo, dan Goa Kreo. “Untuk menyambut pengunjung saat liburan, selama satu minggu mulai dari Lebaran hari H sampai H+7 kami akan menyiapkan hiburan dan atraksi wisata,” katanya.

Taufan mengatakan pengunjung bukan hanya bisa menikmati tempat wisata seperti biasanya tetapi juga akan ditambahkan atraksi lain, salah satunya panggung hiburan. “Ini dilakukan full selama tujuh hari, harapannya agar pengunjung puas,” katanya.

Pihaknya lebih fokus pada hiburan karena untuk bisa menarik wisatawan tidak bisa hanya bicara perbaikan fasilitas tetapi juga sisi yang lain, salah satunya hiburan. “Kalau fasilitas saja tidak cukup karena memang persaingan di bidang pariwisata antarkabupaten/kota dengan pengelola wisata nonpemerintah luar biasa, harus mengejar ketertinggalan itu,” katanya.

Dari beberapa destinasi wisata tersebut, saat ini yang paling diminati adalah Taman Margasatwa Mangkang. Saat libur Lebaran, jumlah pengunjung bisa mencapai 10.000/hari. Sedangkan destinasi wisata favorit di Kota Semarang berikutnya adalah Gua Kreo dengan jumlah pengunjung sekitar 5.000/hari hingga 7.000/hari. Diikuti Taman Lele dengan jumlah pengunjung 2.500/hari-3.000/hari.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya