SOLOPOS.COM - Tiket masuk Brown Canyon. (Facebook.com-Angga Restu Kurniawan)

Wisata ke lokasi tambang bahan galian golongan C yang kini dikenal dengan nama Brown Canyon menjadi gunjingan netizen Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG ? Lokasi pertambangan bahan galian golongan C di Rowosari, Meteseh, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) yang di kalangan anak muda populer dengan julukan Brown Canyon, kini dikomersialkan. Karena populer sehingga banyak didatangi kawula muda, Brown Canyon kini diperlakukan layaknya objek wisata

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Untuk memasuki kawasan Brown Canyon, belakangan hari ini, pengunjung diwajibkan membayar harga tanda masuk senilai Rp5.000/orang. Hal itu, sejak Minggu (22/1/2017), menjadi bahan perbincangan publik pengguna Internet (netizen), khususnya yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar).

Gunjingan itu dipicu pengguna akun Facebook Angga Restu Kurniawan yang mengunggah foto tiket masuk Brown Canyon ke dinding grup. Angga Restu Kurniawan juga mencantumkan kalimat yang tak setuju dengan pemberlakuan tiket masuk di Brown Canyon karena ia menganggap itu hanyalah lokasi penambangan, bukan destinasi wisata.

Netizen member MIK Semar pun lantas melontarkan komentar yang hampir senada dengan Angga Restu Kurniawan. “Suruh bayar tapi kehilangan dan kecelakaan ditanggung sendiri. Premanisme itu namanya,” tulis pengguna akun Adhikrist.

Ndelok padas di keruk we kuq mbyar [Lihat padas yang dikeruk kok harus membayar], benar-benar Hebat,” timpal pengguna akun Mochamad Riyadi.

Sejumlah netizen yang merasa geram bahkan lantas mencibir lokasi Brown Canyon yang mereka anggap mengecewakan. “Hahhaahha ra enek indahe blas [Tak ada indahnya sama sekali],” tulis pengguna akun maz Kanitz.

Netizen juga menganggap pemberlakuan tiket masuk ke Brown Canyon itu sangat konyol, karena mereka mengangap itu adalah lokasi penambangan, bukan objek wisata. “Emang ada yang bikin itu tempat wisatakah? Bukankah itu memang tempat penambangan pasir,” tulis penguna Rifatur Rashida.

Brown Canyon yang sejatinya lokasi penambangan ini memang selalu ramai dikunjungi kawula muda. Maka tak heran jika beberapa pihak melihat peluang untuk memberlakukan tiket masuk ke kawasan tersebut.

Gunjingan tentang Brown Canyon itu terus dibanjir komentar netizen hingga 119 komentar dan sudah beberapa kali dibagikan. Berdasarkan pantauan Semarangpos.com, hingga Minggu (22/1/2017) pukul 17.27 WIB, gunjingan itu terus berlangsung. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya