SOLOPOS.COM - Tiket terusan di Kelenteng Sam Poo Kong, Jl. Simongan No.129, Bongsari, Semarang Barat, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Aida Zubaidah)

Wisata ke Kelenteng Sam Poo Kong di Kota Semarang dianggap mahal karena harga tiket masuk yang harus dibayar.

Semarangpos.com, SEMARANG – Harga tiket masuk ke salah satu objek wisata di Kota Semarang, Kelentengatau kerap pula dieja klentengSam Poo Kong, di Jl. Simongan No.129, Bongsari, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) dianggap terlalu mahal. Tiket yang dianggap mahal itu adalah tiket terusan yang memperbolehkan pengunjung untuk masuk ke goa tempat beribadah di Kelenteng Sam Poo Kong.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Keluhan itu disampaikan netizen yang mengaku telah mengunjungi salah satu destinasi wisata di Kota Semarang tersebut. “Tiketnya mahal banget,” tulis pengguna akun Facebook Aida Zubaidah dengan menyertakan foto tiket masuk Kelenteng Sam Po Kong di dinding grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), Selasa (27/6/2017). Dari foto tiket yang diunggah itu, terdapat harga tiket terusan untuk dua orang dewasa ialah Rp. 56.000. Itu berarti satu orang dewasa wajib membayar Rp28.000 untuk mendapatkan tiket terusan di Kelenteng Sam Poo Kong.

Sejumlah netizen pun menyetujui jika harga tiket terusan Kelenteng Sam Poo Kong dianggap terlalu mahal. “Kalau pakai yang terusan memang mahal mbak,” tulis pengguna akun Facebook Maryna Octa Mendrofa.

Mereka juga menyayangkan tarif mahal yang dipatok untuk tiket terusan di objek wisata sejarah sekaligus objek wisata religi di Kota Semarang itu. “Pie iso refesing nk kt asli org semarang masuk tmpt rekreasi hrs byr mahal jg [Bagaimana caranya bisa berekreasi jika untuk masuk ke tempat rekreasi harus membayar mahal],” ungkap pengguna akun Facebook Bernadheta Luluk.

Meski demikian, sebagian netizen lainnya menyarankan kepada wisatawan yang ingin berkunjung ke Kelenteng Sam Poo Kong namun tak ingin merogoh kocek terlalu dalam agar membeli tiket reguler, bukan tiket terusan. Harga tiket reguler untuk masuk ke Kelenteng Sam Poo Kong memang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan tiket terusan, yakni hanya Rp8.000.

Kelenteng Sam Poo Kong memang menjadi salah satu destinasi favorit bagi para wisatwan yang berkunjung ke Kota Atlas. Selain karena sejarahnya, salah satu objek wisata di Kota Semarang itu cocok digunakan sebagai spot selfie sehingga kerap disebut sebagai objek wisata yang Instagram-able. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya