SOLOPOS.COM - Wisata Udara Yoga, Kabupaten Jepara (Sumber: Detik.com)

Solopos.com, JEPARA — Anda yang ingin berwisata menikmati nuansa perkampungan seperti di Bali tidak perlu jauh-jauh terbang ke Pulau Dewata. Di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, ternyata terdapat kampung wisata yang mirip Bali, namanmya Wisata Udara Yoga.

Dilansir dari Detik.com, Sabtu (9/10/2021), Wisata Udara Yoga berada di Desa Ngabul, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara. Letak wisata ini berada di tengah desa sehingga suasana sejuk dan perkampungan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Belum lagi, ada nuansa seperti Kampung Bali yang dikonsep seperti Bali, disana terdapat pura hingga gazebo, mirip seperti di Bali. Pemilik dari destnasi wisata ini, Komang Subastian mengatakan kalau memang wisata ini menyuguhkan suasana Bali, mulai dari motif Bali, musik tradisional Bali dan juga kain atau selambu dengan motif Bali yang didatangkan langsung dari pulau dewata tersebut.

Baca Juga: Rondo Royal Camilan Khas Jepara, Siapa Suka?

Komang yang merupakan mantan pengusaha di Bali itu mengatakan awal merancang kampung Bali itu karena pernah tinggal di Bali dan Komang pun berpikir untuk merancang kampung ala Bali untuk mebawa sasana keindahan pulau dewata di Kabupaten Jepara. Dia juga mengatakan Wisata Udara Yoga mulai ada sejak 2018 lalu dan disebutkan dulunya di lokasi wisata tersebut merupakan area penuh semak belukar dan banyak pohonnya.

Komang juga mengatakan terdapat spot bagi wisata untuk berfoto dengan nuansa ala Bali. Tidak hanya itu saja, wisatawan juga bisa naik kuda yang telah disediakan oleh pihak pengelola wisata. Wisatawan yang berkunjung cukup membayar Rp5.000 saja per orang untuk masuk Wisata Udara Yoga ini. Namun Komang juga pernah menurunkan harganya menjadi Rp3.000 karena dinego oleh pengunjung tapi Komang menyetujuinya selama pengunjung senang.

Wisatawan yang datang dari berbagai daerah, bahkan ada turis asing yang juga sempat ke wisata ala Kampung Bali tersebut. Sementara itu, dillansir dari berbagai sumber,tempat ini awalnya adalah kandang kuda, namun oleh pemilik tercetus ide untuk membuat sebuah kampung dengan nuansa ala Bali

Baca Juga: Singgah ke MAJT, Jusuf Kalla Tanam Pohon Kurma

Pemilik Udara Yoga ini adalah warga Sowan Kidul, Kabupaten Jepara yang sukses merantau di Bali.beliau memiliki dua hotel yang salah satunya adalah Hotel Udara Bali. Dia mengatakan bahwa banyak turis di hotelnya yang merasa betah dengan suasana hotel yang dia rancang hingga akhirnya dia berinisiatif untuk membawa suasana Bali yang ada di hotelnya itu ke Jepara.

Dalam menjalani bisnisnya ini, Komang tidak fokus pada keuntungan karena filosofinya adalah hidup itu harus sederhana karena dalam hidup juga harus mencari saudara sehingga kesenangan dan kepuasan para wisatawan menjadi prioritas utamanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya