SOLOPOS.COM - Petugas KAI Semarang saat membagikan cokelat ke penumpang di atas kereta di Stasiun Tawang, Kota Semarang, saat Valentine Day, Selasa (14/2/2023). (Solopos.com-Humas PT KAI Daops IV Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Hari Valentine sangat identik dengan cokelat dan bunga untuk mengungkapkan perasaan kasih sayang. Hal itu pulalah yang melatarbelakangi PT KAI Daops IV Semarang menggelar kegiatan bagi-bagi cokelat dan bunga kepada penumpang kereta saat perayaan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang, Selasa (14/2/2023).

Kegiatan bagi-bagi cokelat dan bunga ini digelar PT KAI Daops IV Semarang di Stasiun Tawang. Totaal ada sekitar 250 paket Valentine berisikan cokelat dan bunga yang dibagikan ke penumpang yang sedang menunggu kedatangan KA maupun penumpang KA Argo Muria.

Promosi Dirut BRI dan CEO Microsoft Bahas Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

Manajer Humas PT KAI Daops IV Semarang, Ixfan Hendri Wintoko, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan apresiasi kepada para pelanggan KA yang bertepatan dengan Hari Kasih Sayang atau Hari Valentine yang diperingati setiap 14 Februari.

“KAI memberikan suasana berbeda dan spesial khusus kepada para pelanggan KA yang melakukan perjalanan di 14 Februari 2023 di Stasiun Semarang Tawang dengan membagikan cokelat dan bunga,” jelasnya.

Menilik sejarahnya, Hari Kasih Sayang atau Valentine Day identik dengan bunga mawar dan cokelat. Mawar kerap dijadikan simbol untuk mengekspresikan cinta dan kasih sayang terhadap pasangan. Keberagaman warna pada bunga mawar juga dipercaya memiliki arti percaya diri, spontanitas, dan tekad yang tinggi.

Pemberian bunga mawar oleh KAI ke pelanggan juga memiliki filosofi rasa sayang KAI terhadap pelanggan setianya, serta mengharapkan kepercayaan pelanggan terhadap perjalanan kereta api sehingga pelanggan merasa nyaman dengan pelayanan yang diberikan.

“Selain itu cokelat juga memiliki arti agar pelanggan KA merasakan bahagia dan senang dalam menikmati perjalanan, seperti manisnya cokelat di Hari Valentine ini,” ungkap Ixfan.

Selain pemberian cokelat dan bunga, KAI juga memberikan surprise gift berupa kue ulang tahun kepada pelanggan KA yang merayakan hari ulang tahun bertepatan dengan Valentine Day.

“Semoga dengan adanya bagi-bagi cokelat dan bunga di hari spesial ini mampu membuat pelanggan terhibur dan senang dengan pelayanan yang KAI berikan. Selain itu, juga bisa meningkatkan minat masyarakat dalam bertranspotasi menggunakan jasa angkutan kereta api,” tutup Ixfan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya