SOLOPOS.COM - Ilustrasi berbisnis dengan investor. (Freepik)

Solopos.com, PEKALONGAN — Seorang investor asal Kota Batman, Turki, dikabarkan tertarik berinvestasi di Kota Pekalongan. Saat ini, investor tersebut masih melakukan survei dan mendalami berbagai potensi yang ada di Pekalongan.

Wali Kota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid, mengatakan calon investor asal Turki itu berminat berinvestasi karena Kota Pekalongan diketahui sebagai kota kreatif dunia. Di antara potensi di Kota Pekalongan, yakni batik, kerajinan, hingga potensi perikanannya.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

“Calon investor Mohammed asal Kota Batman, Turki bersama Tim Ahli Komisi IV DPR RI telah berkunjung ke Kota Pekalongan, Selasa (21/2/2023). Kunjungan dalam rangka menjalin kerja sama dan tertarik berinvestasi di daerah ini,” kata Afzan Arsian Djunaid seperti diberitakan Solopos.com dari Antara, Selasa.

Di kesempatan tersebut, Mohammed juga memperkenalkan potensi karpet Turki pada Pemkot Pekalongan.

“Semoga kerja sama kota kembar yang merupakan sama-sama kota kreatif ini bisa menjadi awal yang baik dan ke depannya dapat dilancarkan dan berkah,” kata Afzan Arsian Djunaid.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekalongan, Beno Heritriono, mengatakan iklim investasi di Kota Pekalongan berlangsung kondusif, aman, dan nyaman. Iklim tersebut sangat cocok bagi investor untuk menanamkan modalnya.

“Kami berharap para pengusaha dari Turki, khususnya Kota Batman bisa menanamkan modal di daerah ini [Kota Pekalongan],” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya