SOLOPOS.COM - Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah sekaligus Ketua DPRD Jawa Tengah, Sumanto. (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, SEMARANG — Ketua DPRD Jawa Tengah (Jateng), Sumanto, berpeluang besar kembali ke Gedung Berlian, sebutan DPRD Jateng. Hal ini menyusul raihan suara Sumanto yang untuk sementara menjadi yang terbanyak dibandingkan caleg lain pada Pileg DPRD Jateng 2024.

Dilansir dari laman pemilu2024.kpu.go.id, proses real count Pileg DPRD Jateng 2024 hingga Kamis (22/2/2024) pukul 15.06 WIB sudah menjangkau di 86.614 TPS atau 73,84% dari total 117.229 TPS di Jateng.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Dari proses perhitungan suara itu, Sumanto menjadi caleg dengan raih suara terbanyak untuk saat ini. Sumanto yang merupakan caleg PDIP dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng 6, yang meliputi wilayah Kabupaten Wonogiri, Karanganyar, dan Sragen, untuk saat ini mengumpulkan 128.736 suara.

Perolehan suara Ketua DPRD Jateng itu pun lebih unggul dibandingkan caleg lain dari berbagai dapil yang ada di Jateng pada Pileg DPR 2024. Total ada 13 dapil di Jateng pada pileg kali ini.

Jika Sumanto menjadi caleg dengan raihan suara terbanyak sementara pada Pileg DPRD Jateng 2024, maka di urutan kedua ada nama Fiaz Alaudien Reza Mahardika. Caleg Partai Nasdem yang bersaing di Dapil Jateng 10 (Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen) untuk saat ini meraih 75.590 suara.

Sementara di urutan ketiga ada nama caleg Partai Golkar, Bondan Sejiwan Bomo Aji, yang juga maju dari Dapil Jateng 6. Bondan untuk sementara mengumpulkan 69.893 suara.

Sedangkan di urutan keempat caleg DPRD Jateng dengan raihan suara terbanyak ditempati caleg PDIP, Joko Purnomo, dari Dapil Jateng 7 dengan 67.992 suara dan caleg PDIP dari Dapil Jateng 8, Dwi Agung Nugroho, dengan 66.853 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya