SOLOPOS.COM - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang, Indriyasari. (semarangkota.go.id)

BaSolopos.com, SEMARANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menggelar undian bertajuk Makan Kenyang Aja Dapat Hadiah untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-475 Kota Semarang. Kegiatan yang digelar mulai 15 Maret-14 Mei 2022 ini melibatkan sekitar 475 restoran yang ada di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang, Indriyasari, mengatakan masyarakat bisa mengikuti program undian Makan Kenyang Aja Dapat Hadiah. Caranya, masyarakat makan di restoran, kafe, atau rumah makan yang telah ditentukan Pemkot Semarang. Setelah makan, warga bisa mengirimkan nota atau setruk pembayaran dari restoran tersebut melalui nomor telepon Bapenda Kota Semarang di 0811-2980-801.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

“Dengan kegiatan ini masyarakat bisa dapat hadiah. Kami mendapatkan bukti transaksi sehingga bisa ditindaklanjuti dengan pemeriksaan,” ujar perempuan yang akrab disapa Iin itu, dikutip dari laman Internet Pemkot Semarang, Kamis (17/3/2022).

Baca juga: Langgar Aturan PPKM, 86 PKL dan 11 Restoran di Semarang Kena Sanksi

Iin menambahkan dengan kegiatan tersebut restoran, kafe, maupun rumah makan juga turut terawasi Pemkot Semarang. Sehingga, pajak yang dititipkan di restoran dari masyarakat bisa disetorkan kepada pemerintah.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin, mengatakan adanya kegiatan itu bukan berarti Pemkot Semarang tidak percaya kepada pengelola restoran dalam membayarkan pajak ke pemerintah daerah. Adanya program undian Makan Kenyang Aja Dapat Hadiah itu bisa memberikan informasi terkait transaksi di restoran yang ada di Kota Semarang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BAPENDA KOTA SEMARANG (@bapenda.smg)

Baca juga: Pemkot Semarang Pasang Alat Pendingin di Traffic Light, Ini Tujuannya

“Ayo kita bersama-sama terbuka. Uang yang disampaikan kepada pemerintah semua sudah terbuka. Semua kembali ke masyarakat dalam wujud pembangunan infrastruktur dan lain-lain. Dengan peran serta ini, restoran bisa memberikan setruk, masyarakat pun yakin uangnya tersampaikan ke pemerintah,” ujar Iswar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya